$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Didatangi Jenderal Andika Perkasa, Anies Baswedan Langsung Ambil Langkah Ini di Jakarta

foto: suara GELORABANGSA - Didatangi Jenderal Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Gubernur DKI Anies Baswedan lan...

foto: suara

GELORABANGSA - Didatangi Jenderal Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Gubernur DKI Anies Baswedan langsung ambil langkah ini di Jakarta.

Mendadak Anies Baswedan didatangi Jenderal Andika Perkasa dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono di Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020).

Kedatangan Jenderal TNI dan Polri ke Balai Kota itu membuat Anies Baswedan langsung mengambil langkah-langkah khusus dalam penanganan covid-19 di Jakarta.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaporkan evaluasi penanganan Virus Corona atau covid-19 di Ibu Kota kepada Jendral Andika Perkasa dan Komjen Gatot Eddy Pramono.

Selain menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI, Jendral Andika juga sebagai Wakil Ketua Pelaksana I Komite Penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Sedangkan Wakil Kepala Polri Komjen Gatot Edy mendapat tugas tambahan sebagai Wakil Ketua Pelaksana II KPCPEN.

Gubernur Anies Baswedan menyambut baik pertemuan tersebut sebagai upaya evaluasi yang membahas langkah-langkah penanganan wabah covid-19 oleh Pemprov DKI Jakarta dari awal hingga sekarang.

“Tadi kami berdiskusi dengan Pak KSAD dan Wakapolri tentang langkah yang dilakukan di Jakarta.

Termasuk strategi besar kami (terkait penanganan covid-19),” ujar Anies Baswedan di Balai Kota DKI Selasa (18/8/2020).

Dia mengatakan, diperlukan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat dalam menangani wabah covid-19.

Pemerintah melakukan upaya 3T (testing, tracing dan treatment), sedangkan masyarakat melakukan upaya 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin.

“Kami juga sampaikan tentang bagaimana proses dari awal hingga akhir ketika kami membangun tandem (berdampingan) tiga ini, yaitu masyarakat 3M dan pemerintah 3T.

Alhamdulillah sejauh ini berjalan dengan baik,” katanya.

Menurut Anies Baswedan, kedatangan KSAD dan Wakapolri dalam kapasitasnya di KPCPEN sebagai bentuk perhatian nasional untuk Jakarta.

Pertemuan itu juga sebagai ajang saling berbagi pengalaman, agar ke depan penyebaran covid-19 dapat lebih dikendalikan.

“Kami di Jakarta merasa terhormat Bapak KSAD dan Wakapolri memberi kesempatan pada kami untuk menjelaskan apa yang dikerjakan."

"Harapannya kerja bersama yang sudah amat baik selama ini bisa kami teruskan di waktu akan datang,” kata Anies Baswedan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

KSAD Jenderal Andika Perkasa menjelaskan, sebelumnya dia telah menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.

Menurut Jenderal Andika Perkasa, pertemuannya dengan Anies Baswedan sama dengan Ganjar Pranowo yakni tidak membahas soal penawaran obat Virus Corona atau covid-19.

Hal itu dikatakan Jenderal Andika Perkasa seusai menemui Anies Baswedan di Balai Kota DKI.

“Kalau penawaran obat nggak ada, belum itu yah... oke,” ujar Andika Perkasa saat jumpa pers di Balai Kota DKI, Selasa (18/8/2020).

Kemudian, Andika Perkasa menegaskan kapasitasnya mengunjungi Anies Baswedan bukan sebagai pimpinan pasukan TNI AD, tapi Wakil Ketua Pelaksana I Komite Penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Saat itu, Andika Perkasa juga ditemani oleh Wakil Ketua Pelaksana II KPCPEN Komisaris Jenderal Gatot Edy Pramono yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Polri.

"Kami sebetulnya masih orientasi (pengenalan), dan sudah pernah mengunjungi Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) dan kali ini kami mengunjungi Gubernur DKI Jakarta,” kata Andika.

“Intinya kami ingin mendapatkan update terkait dua hal, yaitu penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah," kata Andika Perkasa.

Jenderal Andika Perkasa yakin, para gubernur yang sudah didatangi telah menangani wabah covid-19 secara baik.

Mereka, kata Andika, telah mengawal kasus tersebut sejak pertama kali ada di Indonesia pada awal Maret 2020.

“Saya yakin Gubernur (Anies Baswedan) sebagai kepala daerah DKI yang sudah menangani sejak awal pandemi ini terjadi, pasti lebih memahami."

"Dan (pertemuan) ini jadi bahan masukan bagi kami, sambil terus mendapatkan update dari provinsi-provinsi besar lain, itu saja,” katanya.

Seperti diketahui, TNI AD dan Badan Intelijen Negara (BIN) menggandeng Universitas Airlangga untuk membuat obat anticovid-19.

Uji klinis kombinasi obat itu melewati proses panjang dan tinggal menunggu izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sumber: tribunnews


Name

Berita,4175,Internasional,259,Nasional,3733,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Didatangi Jenderal Andika Perkasa, Anies Baswedan Langsung Ambil Langkah Ini di Jakarta
Didatangi Jenderal Andika Perkasa, Anies Baswedan Langsung Ambil Langkah Ini di Jakarta
https://1.bp.blogspot.com/-k60ppzEjQtg/XzyfsqLNfmI/AAAAAAAAMJk/iNADchTBVpg2UrUJczkEUtZKTGly2SQywCLcBGAsYHQ/s640/20200819_113419.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-k60ppzEjQtg/XzyfsqLNfmI/AAAAAAAAMJk/iNADchTBVpg2UrUJczkEUtZKTGly2SQywCLcBGAsYHQ/s72-c/20200819_113419.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/08/didatangi-jenderal-andika-perkasa-anies.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/08/didatangi-jenderal-andika-perkasa-anies.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy