$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Begini Klarifikasi Pihak Direktur RCTI di Podcast Deddy Corbuzier

GELORABANGSA - Setelah di tuding dengan tuntutannya yang dianggap mengekang kebebasan masyarakt Indonesia, 2 Direktur RCTI pun akhirnya...



GELORABANGSA - Setelah di tuding dengan tuntutannya yang dianggap mengekang kebebasan masyarakt Indonesia, 2 Direktur RCTI pun akhirnya mengklarifikasi beberapa hal lewat podcast nya Om Deddy. Kenapa lewat om Deddy? yah karena dia yang cukup didengarkan, dan lewat podcastnya orang bisa berbicara cukup bebas.

Oke deh perihal dengan tuntutan RCTI itu ada hal-hal yang emang ingin diluruskan oleh RCTI terkait tuntutan itu.

Akan TS bahas sih beberapa poinnya secara singkat, so check it out.

Apa kah Content Creator harus ngurus Izin dalam penyiaran?

Klarifikasi Pihak Direktur RCTI di Podcast Deddy Corbuzier

Yang ini dari kedua Direktur RCTI menyatakan ini tak ada kaitannya dengan content creator sama sekali, dan content creator akan tetap bisa berkarya tanpa halangan. ini yang pertama, dan sampai disitu content creator tetap bebas karena berada di bawah naungan yt. lah kok yt? simak poin ke dua gan

Target Tuntutan adalah OTT/Over The Top
Klarifikasi Pihak Direktur RCTI di Podcast Deddy Corbuzier

Yang dituntut adalah OTT, apa sih OTT? dari penjelasan Direkturnya OTT adalah korporasi-korporasi yang menangani content creatornya gansis, seperti Netflix, dan Youtube. Mereka menuntut dari yang TS tangkap sih agar ada regulasi YT nya.

Regulasi gimana sih? Nah ini dia gan yang sulit, Regulasi di sini bagaimana pihak YT harus bertanggung jawab terhadap konten-konten yang ada di platform mereka, jadi youtube juga harus bertanggung jawab atas apa yang diunggah oleh content creator gitu.

Karena dalam beberapa kasus biasanya content creator yang berulah bikin kasus kemungkinannya ada dua: kena pidana atau blokir akun, tapi youtubenya gak kena juga. sementara di tv itu kalau ada masalah dalam suatu acara yah yang ditegur itu tvnya gan sebagai platformnya.

yah ini yang diinginkan dari si penuntut bahwa mereka berharap kesamaan tanggung jawab sesama platform tv dan platform daring ott tersebut. Ini juga bisa melindungi content creator gansist karena biasanya mereka kena kasus gara-gara UU ITE, sehingga yang kena ott dulu.

Takut Kalah Saing

Masalah ini adalah salah satu yang lucu kata mereka. Karena di dalam sudut pandang kedua direktur itu pembelaannya mereka juga memanfaatkan media internet untuk menyalurkan konten mereka, sehingga bisa dibilang media online adalah pendukung juga. kok bisa? karena contohnya adalah seperti misalnya ada kontent mereka yang viral di yt sepeti indonesian idol, itu bisa tuh menggait penonton baru ke tv untuk nonton langsung gansis.

Dan juga adalah iklan yang berbeda antara ott dan tv juga berbeda, tapi gak dijelasin sih kayak apa jadi gue bingung apanya yang beda.

Kenapa Kasus ini bisa viral?

Kasus ini bisa viral karena yah pengguna medsos di Indonesia sudah banyak sekali gansist sekalian. sekitar 170 juta, dan orang-orang menghabiskan waktu mereka di medsos sekitar 3 jam lebih dalam sehari. Ibaratnya ini sudah jadi kebutuhan medsos sudah jadi kebutuhan sehari-hari, gak makan gak apa-apa yang penting quota jalan. sehingga para content creator merasa kebutuhannya diambil apalagi dalam keadaan pandemi gini, hiburan mah di medsos doang. Jadinya warga heboh deh.

Penutup

 hal di atas cuma poin-poin utamanya yah yang diperdebatkan di khalayak umum, sebenarnya masih banyak penjelasan lebih rinci, jika mau lebih detail bisa dilihat sendiri. Gimana menurut gansis? apa perlu penyetaraan dalam aturan penyiaran antara OTT dan TV komen aja di bawah yah. atau RCTI gak perlu ngurus ginian?
emoticon-Sundul
Terima kasih sudah menyimak


sumber: kaskus


Name

Berita,4175,Internasional,259,Nasional,3733,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Begini Klarifikasi Pihak Direktur RCTI di Podcast Deddy Corbuzier
Begini Klarifikasi Pihak Direktur RCTI di Podcast Deddy Corbuzier
https://1.bp.blogspot.com/-1aEkuJn2Juk/X00FeTHlMRI/AAAAAAAAMgQ/h07XhjQwYbYUWkfoo0BLG9qn8huNDs0wQCLcBGAsYHQ/s640/10796384_20200830114539.png
https://1.bp.blogspot.com/-1aEkuJn2Juk/X00FeTHlMRI/AAAAAAAAMgQ/h07XhjQwYbYUWkfoo0BLG9qn8huNDs0wQCLcBGAsYHQ/s72-c/10796384_20200830114539.png
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/08/begini-klarifikasi-pihak-direktur-rcti.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/08/begini-klarifikasi-pihak-direktur-rcti.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy