$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Baru Buka Warung Seafood dengan Konsep Berbeda dari yang Lain, Ruben Onsu Langsung Dapat Kritikan Pedas

foto: ringtimes GELORABANGSA - Presenter Ruben Onsu sepertinya tak kehabisan ide untuk bisnis kuliner yang kini ditekuninya. Menguti...

foto: ringtimes

GELORABANGSA - Presenter Ruben Onsu sepertinya tak kehabisan ide untuk bisnis kuliner yang kini ditekuninya.

Mengutip Grid.ID, pada Mei 2020 lalu, Ruben Onsu mengeluarkan produk baru untuk usaha Geprek Bensu.

Produk baru yang diluncurkan Ruben Onsu bernama PSBB.

PSBB yang dimaksud di sini bukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ya, tapi ini Paket Sepuluh Ribu Bareng Bensu.

Produk PSBB terdiri dari tiga menu yakni ayam suwir, ayam balado, dan kulit ayam.

Tak hanya mengeluarkan produk baru untuk usaha Geprek Bensu, suami Sarwendah itu kini menambah bisnis kuliner yang dimilikinya.

Dari tayangan kanal YouTube Anak Kuliner yang diunggah pada 6 Agustus 2020 lalu, diketahui Ruben Onsu baru saja membuka usaha warung makan seafood.

Berbeda konsep dengan warung seafood pada umumnya, Ruben Onsu memilih mengemasnya dalam bentuk rice box, seperti Geprek Bensu.

Warung seafood milik ayah Betrand Peto ini diberi nama BenSeafood.

Di awal peluncuran, BenSeafood baru mengeluarkan 3 menu utama.

Ketiganya yakni ikan saus tartar sambal matah, ikan saus tartar sambal embe, dan udang saus padang.

Selain itu ada side dish yakni onion ring crispi dan kangkung crispi.

Untuk harga makanan yang dijual BenSeafood bisa dibilang terjangkau, dimana satu porsi menu dibanderol dengan harga Rp 20 ribuan.

Harga tersebut sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Sementara kangkung crispi dan onion ring crispi dijual dengan harga Rp 7 ribu per porsi.

YouTuber Felix Kurniawan sang pemilik kanal YouTube Anak Kuliner mengatakan, konsep tempat makan BenSeafood memang menempel dengan Geprek Bensu.

Sang YouTuber lantas me-review satu persatu produk baru dari Ruben Onsu.

Menu pertama yang dicoba oleh Felix adalah ikan saus tartar sambal embe.

Felix mengatakan, ikan tersebut dibalut dengan tepung panir.

"Tepungnya ini dia pakai tepung panir gitu. Bukan pakai tepung yang yang crispi-crispi, jadi ini kayak fish katsu," kata Felix.

Sementara untuk sambel embenya disebut 'nyelekit', dan mirip dengan yang disajikan di Geprek Bensu.

"Ini sambel embenya nylekit banget. Ini kayak sama sama yang dipakai di Geprek Bensu,"

"Gue nggak tahu dia pakai ikan apa, tapi ini padat banget. Gue ngelihatnya ini kayak ikan olahan ya, kayak bikin nuget, fish nuget," lanjut kata Felix.

Meski dibalut denga tepung, namun cita rasa dan aroma ikannya tetap berasa.

"Tapi tetap berasa sih aroma ikan, dan rasa ikannya tetap berasa. Terus dia tepungnya nggak ketebelan ya, tapi tetap aja ini nggak pyur ikan,"

"Rasanya aman banget nggak ada aroma amis, tapi ikannya tetap berasa,"

"Dan sambel embenya pedas, sama saus tartarnya itu creamy dan berasa asam," terang Felix.

"Ya rasanya selayaknya saus tartar pada umumnya, enak sih. Untuk rasa aman banget,"

"Untuk nasinya juga banyak ya, kayak kompisisi dengan ikannya itu, ikannya habis duluan. Enak sih," imbuh Felix.

Produk kedua yang dicoba oleh sang YouTuber adalah ikan saus tartar sambal matah.

"Ini sambel matahnya kayaknya sama kayak di Geprek Bensu, dan sambel matahnya bukan tipe-tipe sambel matah yang benar-benar fresh, jadi ini dimasak lagi ya, biasanya kan fresh gitu,"

"Kalau sambel matahnya ini nggak begitu nyelekit, cuma aroma dari bawang dan daun jeruknya itu wangi banget. Aromatiknya itu dapat banget," papar Felix.

Di tengah momen mencicipi ikan saus tartar sambal matah, Felix juga me-review kangkung crispi yang dijual BenSeafood.

"Untuk rasa kangkung crispi ya mirip-mirip sama bayam crispi gitu, kayak kripik bayam gitu,"

"Masih berasa aroma dari kangkungnya dan masih crispi masih dapat," ujar Felix.

Berlanjut ke menu terakhir yang dicicipi Felix adalah udang saus padang.

Sama seperti menu ikan, udang pada menu ini juga dibalur dengan tepung panir,"

"Oke udangnya dapat 3 biji, dia juga digoreng dengan tepung panir, ini mirip udang katsu," review Felix.

Namun, saus padang yang diberikan pada menu ini terbilang sedikit.

"Dikit saus padangnya, tapi kalau dibilang sedikit ya nggak juga. Soalnya udangnya juga dapat segini juga sih," ucap Felix.

Meski dibalut dengan tepung, namun Felix merasa udangnya tetap segar dan cita rasanya tetap utuh.

"Udangnya di mulut gue masih berasa seger ya, berasa garing banget. Tepung panirnya ini lumayan cukup tebel tapi berasa udangnya,"

"Saus padangnya manis, gurih, ada rasa pedas. Okelah, tapi kalau saus padangnya dibanyakin lagi bakal jauh lebih enak sih,"

"Kalau saus padangnya banyak jadi bisa disatuin sama nasi, jadi bisa menambah cita rasa dan menambah kenikmatan aja," lanjut papar Felix.

"Padahal enak lho, saus padangnya cukup enak," ucap Felix.

Setelah mencicipi kangkung crispi, Felix lantas mencoba cita rasa dari onion ring crispi

Berbeda dengan kangkung crispi, udang crispi justru tidak 'kriuk'.

"Yang kangkung bisa cripsi kenapa onion ringnya nggak bisa crispi? Ini soalnya sudah nggak crispi," kritik Felix.

"Padahal kalau secara tepung pakainya sama ya sama kangkungnya itu,"

"Atau mungkin dari segi bawang bombanynya lebih banyak air, jadi dia lebih cepat hilang crispinya," duga sang YouTuber.

Setelah mencicipi semua menu yang dijual BenSeafood, Felix lantas memberikan kesimpulannya.

"Untuk porsinya, nasinya banyak sih, nasinya banyak dan untuk gue pribadi itu nggak balance sama si proteinnya ini," kritik Felix.

sambungnya.

Tak hanya memberikan kritik, Felix juga memberikan masukan untuk BenSeafood.

"Mudah-mudahan ke depannya BenSeafood ini mengeluarkan menu-menu lain nggak hanya terbatas dengan ikan dan udang.

"Soalnya dari segi logonya di sini ada kepiting, terus udang sudah, ikan sudah, nah kepitingnya belum ini,"

"Harusnya ke depannya dia terus mengeluarkan produk-produk baru ya. Masa iya sih jualan cuman 2 jenis produk doang?"

"Tapi gue yakin sih, gue yakin banget akan mengeluarkan menu yang lainnya lagi," pungkas pemilik kanal YouTube Anak Kuliner.

Sumber: grid


Name

Berita,4137,Internasional,259,Nasional,3695,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Baru Buka Warung Seafood dengan Konsep Berbeda dari yang Lain, Ruben Onsu Langsung Dapat Kritikan Pedas
Baru Buka Warung Seafood dengan Konsep Berbeda dari yang Lain, Ruben Onsu Langsung Dapat Kritikan Pedas
https://1.bp.blogspot.com/-OSq1txVO0H8/Xzk0IrTAiYI/AAAAAAAAMD8/zerir3CzVXoL67Dx5grymQK_gU3iigsxQCLcBGAsYHQ/s640/908521124.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-OSq1txVO0H8/Xzk0IrTAiYI/AAAAAAAAMD8/zerir3CzVXoL67Dx5grymQK_gU3iigsxQCLcBGAsYHQ/s72-c/908521124.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/08/baru-buka-warung-seafood-dengan-konsep.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/08/baru-buka-warung-seafood-dengan-konsep.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy