$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Upin Ipin Jadi Bahan Guyonan Seksual, Warganet Malaysia: Kebodohan, Kami Benci Netizen Indonesia

GELORABANGSA - Belakangan ini sempat ramai perilaku negatif warganet Indonesia yang guyonkan potongan video serial Upin&Ipin yatim ...



GELORABANGSA - Belakangan ini sempat ramai perilaku negatif warganet Indonesia yang guyonkan potongan video serial Upin&Ipin yatim piatu.

Bermula saat Fizi, sosok teman baik Upin&Ipin tidak sengaja menyebut orang yang tidak punya ibu berarti tak punya surga dihujat banyak warganet Indonesia, namun bernada guyonan.

Akan tetapi, kini sebuah akun TikTok @aldokuy tiba-tiba mengunggah video teori konspirasi dari serial anak-anak karya Malaysia itu, bernada seksual.

Upin Ipin dalam video itu dikisahkan merupakan anak dari Kak Rose, dan menampilkan bukti-bukti teori konspirasi agar semakin kuat.

"Dan dia (Upin Ipin dan Kak Ros red.) cuma beda tujuh tahun, tapi tingginya jauh banget kan," ujar pria itu sambil menunjukkan tanggal ulang tahun Upin Ipin dan Kak Ros.

Pasalnya, ukuran tubuh dan 'beberapa temuan' untuk bahan guyonan yang tak berdasar itu berhasil menuju pada satu kesimpulan bahwa Upin Ipin merupakan anak dari Kak Ros.

Video itu juga menunjukkan bahwa tokoh opah atau nenek dalam kartun tersebut disebut janda dan menikah dengan Tok Dalang.

"Suatu hari Tok Dalang berbuat hilaf kepada Kak Ros dan Kak Ros pun menjadi hamil, untuk menutupi ini semua mereka pun bercerai dan menutupinya kepada Upin Ipin," imbuhnya.

Hal itu lantas membuat warga Malaysia menjadi geram dengan kelakuan netizen Indonesia dan menyebut bahwa leluconnya sama sekali tidak patut dilakukan.

"Kami warga Malaysia malu dengan rakyat Indonesia yang menjadikan semua perkara bahan jenaka yang tidak patut. Kurang matang pemikirannya apa ya? Kartun yang dasarnya untuk anak kecil dijadikan bahan lucah negara kalian. Ada apa?" tulis akun @syahid_azizan.

Kemudian salah satu pengguna Twitter juga menyatakan bahwa kartun Upin & Ipin itu merupakan konten untuk anak-anak yang tak pantas menjadi bahan guyonan seksual.

"Kalian menggunakannya untuk candaan seksual dan animasi seks yang bisa diakses di YouTube. Berharap sekali kebodohan yang sedang viral ini berhenti. Kami warga Malaysia membencinya dan begitu juga kalian," kata akun @amiruluzae.

Pembuat video teori konspirasi di TikTok itu segera membuat video klarifikasi dan permintaan maaf dengan membalas cuitan @bintangforza pada 30 Juni 2020.

"Saya memohon maaf untuk seluruh pihak yang merasa tersinggung atau marah atau jengkel terhadap video yang saya buat," tuturnya.

Ia mengaku awalnya hanya ingin bercanda karena hal tersebut banyak ia jumpai di media sosial.

"Namun saya sadari bagi beberapa orang itu tidak lucu dan saya menyadarinya. Sekali lagi saya Aldo saya mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya, semoga dapat diterima, terima kasih," jelasnya.

Sumber: pikiranrakyat


Name

Berita,4785,Internasional,277,Nasional,4325,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Upin Ipin Jadi Bahan Guyonan Seksual, Warganet Malaysia: Kebodohan, Kami Benci Netizen Indonesia
Upin Ipin Jadi Bahan Guyonan Seksual, Warganet Malaysia: Kebodohan, Kami Benci Netizen Indonesia
https://1.bp.blogspot.com/-UiBo0bfVt4g/XwJ8VSkMqWI/AAAAAAAAJ5I/dejpzCUyFLMJc5ZThYjq8bMh4taS2FDMQCLcBGAsYHQ/s640/1640411728.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-UiBo0bfVt4g/XwJ8VSkMqWI/AAAAAAAAJ5I/dejpzCUyFLMJc5ZThYjq8bMh4taS2FDMQCLcBGAsYHQ/s72-c/1640411728.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/upin-ipin-jadi-bahan-guyonan-seksual.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/upin-ipin-jadi-bahan-guyonan-seksual.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy