$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Ridwan Kamil Minta 100 Ribu Masjid di Jabar Lakukan Perlawanan

GELORABANGSA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta sekitar 100.000 masjid yang ada di wilayah Jawa Barat melakukan dua ger...



GELORABANGSA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta sekitar 100.000 masjid yang ada di wilayah Jawa Barat melakukan dua gerakkan, yakni pencegahan dan perlawanan terhadap Covid-19 (virus corona).

Permintaan tersebut disampaikan Emil -— sapaan akrab Ridwan Kamil -— usia  bersilaturahim bersama para pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Jabar dan 27 kabupaten/kota, di Kota Bekasi, Sabtu (18/7/2020).

Dalam siaran persnya Emil mengatakan permintaan tersebut juga dilakukan sesuai arahan dari Jusuf Kalla.

Kegiatan silaturahim ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Pusat (PP) DMI yang juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla.

“Pak JK (Jusuf Kalla) memberikan arahan ke seluruh masjid yang ada di Indonesia untuk melakukan dua hal, pertama, pencegahan. Kedua, perlawanan terhadap Covid-19,” ujar Emil.

Pencegahannya, kata Emil adalah sebelum salat dan setelah salat selalu diumumkan 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kemudian perlawanannya adalah setiap hari melakukan disinfeksi (penyemprotan) di masjid dan sekelilingnya.

Untuk itu, menurutnya, dua gerakan itu akan dilakukan secara masif di masjid-masjid yang ada di Jabar.

Dengan begitu, diharapkan masjid menjadi tempat yang bersih dan aman dari Covid-19.

“Sehingga ibadah bisa dilakukan secara maksimal dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Emil berharap DMI Jabar harus menjadi yang terdepan dalam upaya pencegahan Covid-19 di masyarakat.

Karena menurutnya dalam menangani Covud-19 tidak hanya bisa mengandalkan pemerintah saja.

“Oleh karena itu, saya titip kepada Dewan Masjid Indonesia Jawa Barat harus yang terdepan dalam mengabarkan dan menasihatkan. Orang tua kita tadi Pak Jusuf Kalla menasihatkan agar sebelum azan dan setelah salat fardhu selalu ada pengumuman dari DKM tentang cara menjauhi Covid-19, hanya 3M. Karena obat dan vaksinnya belum ditemukan,” ucapnya.

“Maka hanya melakukan pencegahan yang bisa kita lakukan. Kemudian program disinfeksi mandiri, jadi tidak hanya masjidnya saja kalau bisa radius satu atau dua rumah di sekitar masjid itu juga harus kita disinfeksi,” tambahnya.

Sumber: galamedianews


Name

Berita,4434,Internasional,262,Nasional,3989,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Ridwan Kamil Minta 100 Ribu Masjid di Jabar Lakukan Perlawanan
Ridwan Kamil Minta 100 Ribu Masjid di Jabar Lakukan Perlawanan
https://1.bp.blogspot.com/-tIhz9Rg0Fzk/XxQ3dHRDxFI/AAAAAAAAKpE/CXXTZWqDbD04sM4qgPLGQUXvckvpkzLHACLcBGAsYHQ/s640/2690918728.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-tIhz9Rg0Fzk/XxQ3dHRDxFI/AAAAAAAAKpE/CXXTZWqDbD04sM4qgPLGQUXvckvpkzLHACLcBGAsYHQ/s72-c/2690918728.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/ridwan-kamil-minta-100-ribu-masjid-di.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/ridwan-kamil-minta-100-ribu-masjid-di.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy