$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Punya Bapak Seorang Triliuner, Anak Bungsu PT DJarum Tetap Hidup Hemat Hingga Pakai Lakban untuk Sepatu yang Jebol, Ini Alasannya

GELORABANGSA - Di dunia bisnis dan deretan nama orang yang masuk jajaran terkaya di Indonesia, tentu sudah tak asing lagi dengan nama k...



GELORABANGSA - Di dunia bisnis dan deretan nama orang yang masuk jajaran terkaya di Indonesia, tentu sudah tak asing lagi dengan nama keluarga Hartono.

Yap, Robert Budi Hartono ini adalah pemilik PT Djarum dan memiliki djarum foundation bersama sang Kakak, Michael Bambang Hartono, dan menjadi salah satu pemegang saham terbesar di Bank BCA.

Nah, Stylovers, dengan begitu kekayaan Pak Hartono enggak perlu diragukan lagi, ya.

Bahkan Pak Hartono menyandang gelar orang terkaya Indonesia 2019 dari majalah Forbes.

Tapi ada yang perlu ditiru dari beliau, lho.

Meskipun ia menjadi orang terkaya di Indonesia, tapi tidak seperti kebanyakan pengusaha sukses Indonesia yang memiliki gaya hidup yang mewah.

Nampaknya, hal tersebut menurun pada anak bungsunya, Kids.

Yup, Pak Armand Wahyudi Hartono dikenal banyak orang sebagai pribadi dengan gaya hidup hemat dan sederhana.

Padahal, ayah dari Pak Armand diketahui memiliki total kekayaan yang besarnya mencapai lebih dari 235 triliun rupiah dari perusahaan-perusahaan miliknya.

Hemat dari Hal Terkecil Sekalipun

Menariknya, meskipun memiliki harta melimpah, Pak Armand selama ini dikenal sebagai sosok yang nggak boros saat menggunakan uang ataupun fasilitas yang dia miliki, salah satunya dalam hal penggunaan listrik.

"Saya selalu berusaha hemat. Mulai dari hal kecil seperti listrik, kita bisa menghemat. Nyalain AC sebentar saja. Kalau sudah dingin, begitu mau tidur, AC kita matikan. Kan yang paling penting pas mau tidur saja, di tengah-tengah panas dikit tidak apa-apalah," ujar Pak Armand.

Tak Malu Pakai Sepatu Jebol

Pak Armand juga pernah mengunggah kegiatannya saat jalan-jalan lewat akun Instagram pribadinya, @armadhartono.

Namun, bukan kemewahan yang ia tunjukkan, namun sepasang sepatu yang sudah jebol.

Ternyata pada saat itu sepatu tua kesayangannya sobek, Pak Armand lebih memilih membalutnya dengan lakban ketimbang membeli yang baru saat itu juga.

"Prepare for anything. Apa pun bisa terjadi, sepatu tua tiba2 sobek di perjalanan, untung ada lakban," tulisnya dalam akun Instagram @armadhartono, Senin (23/12/2019).

Tidak Suka Makan Mewah

Selain itu, Pak Armand mengaku hanya makan di tempat-tempat mewah jika ada rekan bisnis datang berkunjung, dan lebih banyak menghabiskan waktu makannya di kantin kantor.

"Gaya hidup juga harus dijaga, sederhana saja. Sehari-hari di kantor ya saya makan di kantin lho. Kalau ada nasabah besar yang potensial atau rekan bisnis datang berkunjung, baru saya ajak makan di tempat yang bagus, bukan di kantin," terangnya sembari tertawa.

Lebih baik uang untuk investasi

Menurutnya, boros itu nggak ada manfaatnya sehingga dia lebih suka menghabiskan uang untuk menabung dan investasi supaya bisa sukses dan kaya.

"Kita harus punya simpanan, tabungan. Tabung dulu saja sembari melakukan riset, kira-kira investasi apa yang aman dan menguntungkan. Setelah itu baru coba investasi," tambah Pak Armand.

Lebih lanjut, pria berusia 44 tahun tersebut menuturkan bahwa dia memegang teguh filosofi Jawa, apalagi Pak Armand memang besar di lingkungan orang-orang Jawa.

"Wong Jowo itu ngerti namanya cukup. Kita tidak perlu menunjukkan kalau usaha (bank) milik kita besar. Cukup tunjukkan kalau kita bisa menjadi institusi yang sehat dan terpercaya," tutupnya.

Salut buat Pak Armand, meskipun memiliki harta melimpah tapi tetap hidup sederhana. Semoga sikap serupa juga bisa kita contoh, ya.

Sumber: grid.id


Name

Berita,3517,Internasional,243,Nasional,3091,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Punya Bapak Seorang Triliuner, Anak Bungsu PT DJarum Tetap Hidup Hemat Hingga Pakai Lakban untuk Sepatu yang Jebol, Ini Alasannya
Punya Bapak Seorang Triliuner, Anak Bungsu PT DJarum Tetap Hidup Hemat Hingga Pakai Lakban untuk Sepatu yang Jebol, Ini Alasannya
https://1.bp.blogspot.com/-l9BOQ-63W2k/XwWJkcoenwI/AAAAAAAAKEc/izAbwRaNR1wR17na6oimqXLwXh7LaBrhwCLcBGAsYHQ/s640/430925738.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-l9BOQ-63W2k/XwWJkcoenwI/AAAAAAAAKEc/izAbwRaNR1wR17na6oimqXLwXh7LaBrhwCLcBGAsYHQ/s72-c/430925738.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/punya-bapak-seorang-triliuner-anak.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/punya-bapak-seorang-triliuner-anak.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy