$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Natalius Pigai: Hagia Sophia dari Gereja ke Masjid, Itu Dirampas!

foto: siagaonline GELORABANGSA - Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai mengatakan tidak ada intelektual muslim yang berhasil m...

foto: siagaonline

GELORABANGSA
- Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai mengatakan tidak ada intelektual muslim yang berhasil menyakinkan dirinya terkait perubahan Hagia Sophia menjadi Masjid.

Lewat akun Twitternya, Natalius mengatakan bahwa dirinya melakukan diskusi ilmiah terbuka dengan intelektual muslim, namun belum ada yang bisa meyakinkan dirinya terkait narasi Gereja menjadi Masjid.

"Dua hari ini Saya diskusi terbuka dan ilmiah tentang Hagia Shopia tapi tidak ada Intelektual Muslim yang bisa meyakinkan saya denyan narasi yang jelas seputar peristiwa dari Gereja ke Mesjid," ucapnya lewat akun Twitternya, Senin (13/7/2020).

Ia mengatakan dengan dasar pustaka bahwa dirinya yakin bahwa Hagia Sophia Dirampas.

"Mereka hanya bisa tunjuk surat Transaksi yang perlu dibuktikan. sedangkan saya jelaskan peritiwa dengan dasar pustaka bahwa itu Dirampas," katanya.

Seperti diketahui Hagia Sophia yang semula berfungsi sebagai museum diubah kembali menjadi Masjid setelah Masjid Negara Turki mengumumkan keputusan perubahan status pada Jumat (10/7/2020).

Majelis Negara pada 2 Juli lalu menggelar sidang dengar pendapat dengan Asosiasi Perlindungan Monumen Bersejarah dan Lingkungan Turki soal usul untuk kembali memfungsikan Hagia Sophia menjadi Masjid. Selama ini Hagia Sophia berstatus menjadi museum.

Majelis Negara Turki pada Jumat membatalkan keputusan presiden 1934 yang mengubah Hagia Sophia menjadi museum.

Pembatalan tersebut menjadikan Hagia Sophia berfungsi kembali sebagai Masjid mulai 24 Juli mendatang.

Keputusan ini menindaklanjuti rencana Erdogan yang hendak mengembalikan fungsi museum sebagai Masjid.

Menurutnya, Bangunan bersejarah tersebut sebagai museum merupakan langkah yang keliru.

Selama ini Haghia Sophia berstatus sebagai museum dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Sumber: akurat


Name

Berita,3628,Internasional,250,Nasional,3195,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Natalius Pigai: Hagia Sophia dari Gereja ke Masjid, Itu Dirampas!
Natalius Pigai: Hagia Sophia dari Gereja ke Masjid, Itu Dirampas!
https://1.bp.blogspot.com/-if0yBvn9F18/XwwiTa9w0eI/AAAAAAAAKWs/NzMhwwTvnus_ywGo_S-nCZSSnXuisEMJQCLcBGAsYHQ/s640/39IMG_20200702_175614.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-if0yBvn9F18/XwwiTa9w0eI/AAAAAAAAKWs/NzMhwwTvnus_ywGo_S-nCZSSnXuisEMJQCLcBGAsYHQ/s72-c/39IMG_20200702_175614.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/natalius-pigai-hagia-sophia-dari-gereja.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/natalius-pigai-hagia-sophia-dari-gereja.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy