$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Mantul, Jokowi Restui Anak Yusril Yuri Kemal Fadlullah Maju Di Pilkada Belitung Timur

GELORABANGSA   Langkah Yuri Kemal Fadlullah untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Belitung Timur, Bangka Belitun...



GELORABANGSA  Langkah Yuri Kemal Fadlullah untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Belitung Timur, Bangka Belitung, kian mantul.

Pasalnya, Presiden Jokowi dikabarkan merestui pencalonan anak profesor Yusril Ihza Mahendra itu untuk maju di Pilkada 2020 Belitung Timur yang akan di gelar pada 9 Desember nanti.

Selain merestui, Jokowi juga memberikan beberapa wejangan kepada putra pertama ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Yuri Kemal, saat ditemui di acara Milad ke-22 PBB di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7/2020) mengungkapkan, Presiden Jokowi memberikan dukungan sekaligus sejumlah pesan terkait niatnya mengikuti Pilkada di Belitung Timur.

“Ya, pada perinsipnya kemarin kita pertemuan dengan pak Presiden memang kami hadir ini sebagai salah satu kuasa hukum yang memang di tunjuk oleh pak Presiden untuk menangani permasalahan-permasalahan yang ada di BUMN. Memang ada pembicaraan sedikit mengenai rencananya maju di Pilkada Belitung Timur,” ujar Yuri.

Lanjut Yuri menuturkan, saat itu pak Presiden meberikan beberapa wejangan.

Diantaranya, soal intens konsolidasi dengan partai-partai untuk mendukung Yuri.

Selain itu, Jokowi juga berpesan agar selalu turun di lapangan serta menjaga marwah Partai.

“Wejangan beliau pada perinsipnya tetap konsolidasikan dengan teman-teman partai lain, tetap juga agar turun di lapangan, dan juga tetap menjagah marwah Partai Bulan Bintang, karena biar bagaimanapun Kota Manggar Belitung Timur ini adalah memang sebagai kota kelahiran ketua umum kami (Yusril Ihza Mahendra),” ujarnya.

Saat disinggung terkait ada tidak pembicaraan mengenai majunya Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Kota Solo.

Yuri menuturkan, pak Presiden Jokowi hanya tertawa saja saat di singgung terkait urusan Gibran.

Menurut Yuri, Presiden amat sangat memisahkan anata urusan keluarga dan pemerintah.

“Kemudian juga terkait dengan mas Gibran, ya perinsipnya kalau pak Presiden itukan beliau memisahkan urusan pribadi beliau dengan urusan pemerintahan. Jadi memang pada saat di tanya terkait urusan mas Gibran ini ya, beliau ketawa aja,” tutur Yuri.

“Tapi begitulah, memang sikap Presiden memang bisa memisahkan antara urusan pribadi beliau dan urusan pemerintahan,” sambungnya.

Artinya mas Yuri dapat restu dong dari pak Jokowi ingin maju di Pilkada Belitung Timur?, “Insya Allah.. Insya Allah”, jadi di restui layah? “Muda-mudahan, Aamiin,” imbuhnya.

Terkait dengan persiapan, Yuri menegaskan bahwa, persiapannya sendiri sudah memasuki titik akhir.

Senada denga Sekjen PBB, terang Yuri, bahwa tahapannya pilkada di mulai di bulan Agustus pertengahan sampai dengan September ditetapkan paslon siapa saja oleh KPU.

Yuri menambahkan, saat ini pihaknya sedang menggalang koalisi untuk partai-partai yang memang mempunyai kursi di DPRD Belitung Timur.

“Alhamdulillah sudah mulai mencapai di titik akhir. rencananya sih kami akan menggandeng beberapa teman-teman Partai lain juga. ya mungkin, ya dalam waktu dekat ini juga akan memberikan SK dan rekom kepada saya dan pasangan saya,” tegas Yuri.

Terkait disinggung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebagai salah satu kado ulang tahun untuk PBB dari PDIP adalah, PDIP akan mengusung Yuri di Pilkada Belitung Timur.

Yuri menagtakan hal itu sebenarnya, apa yang disampaikan pak Hasto itu hanya intermeso saja. Pada perinsipnya, tegas Yuri, tidak ada satu hal yang khusus di berikan PDIP kepada dia sebagai kado Milad PBB ke 22.

“Ini memang sekedar intermeso saja. Memang saya mendaftar dan meminta rekomendasi dari PDIP untuk mendukung saya di kontestasi Pilkada Belitung Timur. Tapi, saya menyambut baik apa yang di sampaikan pak Hasto tadi di pidato Milda itu, terima kasih banyak saya ucapkan juga,” kata Yuri.

Sumber: tribunnews


Name

Berita,4389,Internasional,260,Nasional,3946,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Mantul, Jokowi Restui Anak Yusril Yuri Kemal Fadlullah Maju Di Pilkada Belitung Timur
Mantul, Jokowi Restui Anak Yusril Yuri Kemal Fadlullah Maju Di Pilkada Belitung Timur
https://1.bp.blogspot.com/-5gg0rVdWQlo/XxP9DhgUhzI/AAAAAAAAKoA/HpdGLZ_nlGQf8ka_qhA6NGOKDSk1FSf1gCLcBGAsYHQ/s640/IMG_20200719_155826.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5gg0rVdWQlo/XxP9DhgUhzI/AAAAAAAAKoA/HpdGLZ_nlGQf8ka_qhA6NGOKDSk1FSf1gCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200719_155826.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/mantul-jokowi-restui-anak-yusril-yuri.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/mantul-jokowi-restui-anak-yusril-yuri.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy