$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Dicopot dari Pimpinan Baleg, Ini Reaksi Rieke Diah Pitaloka

foto: detik GELORABANGSA - Politikus PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka akhirnya buka suara terkait pencopotan dirinya dari kursi Wak...

foto: detik

GELORABANGSA - Politikus PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka akhirnya buka suara terkait pencopotan dirinya dari kursi Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR.

Setelah sempat bungkam dalam beberapa hari, Rieke akhirnya buka suara.

Kepada SINDOnews, Rieke mengatakan bahwa rotasi dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) adalah hal biasa terjadi di politik.

"Rolling (pergantian) anggota fraksi di pimpinan dan anggota Alat Kelengkapan Dewan adalah hal biasa,” ujarnya, Kamis (9/7/2020).

Dikatakan Rieke, dengan pencopotan dirinya dari kursi Wakil Ketua Baleg maka tugasnya di Baleg sudah otomatis berakhir dan saat ini dirinya fokus di Komisi VI.

”Tugas saya dari partai dan fraksi di Baleg sudah selesai karena ada penugasan lain yang juga tidak kalah pentingnya,” kata Rieke.

Sayangnya, Rieke enggan menjelaskan lebih detail apa tugas lain yang dimaksud.

”Sabar. Ntar nggak seru,” katanya.

Namun, Rieke menegaskan bahwa nanti pada saatnya tugas baru tersebut juga akan diketahui publik.

"Pokoknya tugas yang penting dan perlu konsentrasi penuh. Cukup berat, mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia. Bismillah,” katanya.

Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto mengatakan, setelah tidak lagi menduduki kursi Wakil Ketua Baleg, Rieke sementara akan bertugas penuh di Komisi VI yang membidangi Industri, Perdagangan, BUMN, Koperasi dan UMKM.

Selama ini, selain bertugas di pimpinan Baleg, Komisi VI juga menjadi tugasnya.

”Komisi VI butuh fokus, kenapa? Karena Menteri BUMN (Erick Thohir) melaksanakan pembaruan dengan melaksanakan mengklaster BUMN,” ujar Bambang Wuryanto kepada wartawan di ruang Fraksi PDIP, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Politikus yang akrab disapa Pacul ini mengatakan, dari 142 BUMN, sekarang ini tinggal 107, dan ini akan diturunkan terus sampai ke angka 80-90 BUMN.

Selanjutnya akan turun menjadi 70. Klaster BUMN juga diturunkan dari 27 menjadi 12 klaster.

Masing-masing Wakil Menteri memegang 6 klaster. ”Nah, Mbak Rieke yang fokus-fokus begini, begini bos,” kata Bambang Pacul sambil mengacungkan jempolnya.

”Itu clear, sudah pernah dibuktikan di lapangan. Jadi jangan pernah ada pikiran, Mbak Rieke salah, dihukum, dicopot, dirotasi, itu pikiranmu (wartawan). You are wrong..! Clear? Ceto?” ungkapnya.

Pacul juga memuji kiprah Rieke selama ini di DPR.

Rieke adalah Anggota DPR RI tiga periode.

Tercatat menghasilkan beberapa pencapaian, di antaranya mempelopori Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan meloloskan Undang-Undang Nomor 24/2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). UU tersebut disahkan pada akhir 2011.

Rieke juga berhasil memimpin Pansus Pelindo II yang juga berdampak pada kembalinya saham Indonesia 100% di Pelabuhan Peti Kemas Surabaya.

Di akhir periode 2014-2019 lalu, Rieke berhasil menggolkan UU Sistem Nasional IPTEK.

Semua prestasi itu salah satunya dinilai karena Rieke fokus menjalankan tugasnya.

Sayangnya untuk RUU Omnibus Law Cipta Kerja, fokus saja dinilai tidak cukup.

”Komandan yang bersifat fokus tentu berbeda dengan komandan yang bersifat overall. Banyak sektor, itu kira-kira,” terangnya.

Sumber: sindonews


Name

Berita,3628,Internasional,250,Nasional,3195,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Dicopot dari Pimpinan Baleg, Ini Reaksi Rieke Diah Pitaloka
Dicopot dari Pimpinan Baleg, Ini Reaksi Rieke Diah Pitaloka
https://1.bp.blogspot.com/-U3C6O4Vh0vc/Xwc2Ay101xI/AAAAAAAAKJE/8uO-ELb6nVolC-GSuFQNF46xNRSniH-bgCLcBGAsYHQ/s640/4c3baa22-7320-409c-9cc0-5ee732254d93_169.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-U3C6O4Vh0vc/Xwc2Ay101xI/AAAAAAAAKJE/8uO-ELb6nVolC-GSuFQNF46xNRSniH-bgCLcBGAsYHQ/s72-c/4c3baa22-7320-409c-9cc0-5ee732254d93_169.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/dicopot-dari-pimpinan-baleg-ini-reaksi.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/dicopot-dari-pimpinan-baleg-ini-reaksi.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy