$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Beraksi di Mapolres, Santri yang Dituding Denny Siregar ‘Calon Teroris ‘ Mengaku Kaget dan Malu

GELORABANGSA -  Kini, terlihat berada di dalam foto, dua orang santri yang ada dalam postingan Denny Siregar (DN), memenuhi panggilan P...




GELORABANGSA - Kini, terlihat berada di dalam foto, dua orang santri yang ada dalam postingan Denny Siregar (DN), memenuhi panggilan Polresta Tasikmalaya, Selasa, 14 Juli 2020.

Mereka juga bersaksi dalam kasus laporan dugaan pelanggaran UU ITE yang dilakukan Denny Siregar, dengan didampingi pelapor, yakni Pimpinan Ponpes Tahfidz Alquran Daarul Ilmi, Ustadz Ahmad Ruslan Abdul Gani.

“Jadi tadi kami hanya memenuhi panggilan sebagai saksi. Jadi saat ini sudah ada 5 santri yang menjadi saksi atas laporan terkait kasus DN. Besok yang tinggal satu orang lagi yang akan menjadi saksi yaitu yang pertama kali memberikan link tentang postingan DN juga akan memenuhi panggilan,” ujar Ustadz Ruslan.

Menurut keterangannya, para santri tetap menuntut polisi bisa memanggil terlapor, Denny Siregar, agar diproses secara hukum.

Karena lokasinya (titik kejadiannya) ada di Kota Tasikmalaya, maka proses hukumnya harus di Kota Tasik, Jawa Barat.

“Itu keinginan dan tuntutan para santri. Dan juga bukti-bukti kita tak hanya UU UT. Tapi kita laporkan juga tentang pencemaran nama dan lainnya. Ini agar diproses dan memang jika terbukti maka harus dipidanakan,” terangnya.

Dia menegaskan, para santri yang di posting di Fb oleh DN, itu di foto di Masjid Istiqlal ketika momentum aksi bela Islam sejak 212, 411, dan 313. Di mana momentum aksi tersebut bukan aksi politik tapi aksi bela Islam.

Berita ini sebelumnya telah terbit di pikiran-rakyat.com dengan judul Bersaksi di Mapolres, Santri yang Dituding Denny Siregar ‘Calon Teroris’ Mengaku Kaget dan Malu

“Santri kita memang selalu diikutkan utuk setiap aksi bela Islam. Tapi santri kita ini saya ajak bukan untuk mengikuti aksi tapi justru untuk menyejukkan hati saat melakukan bela Islam dengan bacaan - bacaan Alquran," katanya.

Hal tersebut dibenarkan salah seorang santri yang wajahnya masuk dalam foto postingan DN, Agus Khoirul Anam (18) usai memberikan kesaksian .

Agus, santri yang berasal dari Lampung itu, mengaku sangat malu dan tertekan dengan tudingan DN yang menyebut dirinya sebagai ‘Calon Teroris’.

“Siapa yang mau dibilang calon teroris? Tak ada yang mau disebut seperti itu. Jelas saya sangat kaget saya dan malu," katanya.

Agus mengaku, awal dirinya tahu ada di foto postingan DN dari beranda di Facebook teman-teman seperjuangannya di pondok.

"Saya ada di foto itu di sebelah pojok kiri belakang,” tuturnya

Untuk itu tegas dia, proses hukum harus tetap berjalan karena tudingan tersebut telah terjadi dan diketahui publik secara umum. "Keluarga saya juga shocked sehingga saya minta proses hukum harus tetap berjalan dan ditegakkan," tegasnya.

Walaupun kata dia, secara pribadi dirinya sebagai umat muslim akan memaafkan DN jika mau datang ke Tasik dan meminta maaf langsung dihadapannya walaupun proses hukum tetap harus berjalan.

“Sebaiknya dia (DN) gentle lah datang ke Tasik dan akan kita sambut baik-baik (Tabayyun). Kita akan terima dengan hati terbuka dan lapang dada Insya Allah kita akan memaafkannya walaupun proses hukum tetap jalan,” tandasnya.

Diberiakan sebelumnya, pada tanggal 27 Juni 2020 dalam postingan akun medsosnya, Denny memposting tulisan yang intinya menghina serta memfitnah para santri Tahfidz Alquran Daarul Ilmi dengan judul 'Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang,'.

Denny juga memposting foto para santri di pesantren itu. Padahal, foto tersebut merupakan poto para santri saat sedang mengikuti aksi 212 beberapa waktu silam. Kini, postingan tersebut telah dihapus.

Pimpinan Ponpes Tahfidz Alquran Daarul Ilmi, Ustadz Ahmad Ruslan Abdul Gani, menambahkan, postingan Denny tersebut merupakan penghinaan bagi pihak pesantren, keluarga santri, para pengajar dan umat Islam Kota Tasik.

"Tentu itu penghinaan serta pencemaran nama baik pesantren. Pihak keluarga santri juga tentunya kecewa. Kami juga marah serta merasa terusik dengan semua pernyataan Denny. Kita akan proses sampai benar-benar Denny dijebloskan ke penjara. Jangan main-main dengan Tasik," tegasnya.

Sumber: pikiranrakyat


Name

Berita,4370,Internasional,260,Nasional,3927,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Beraksi di Mapolres, Santri yang Dituding Denny Siregar ‘Calon Teroris ‘ Mengaku Kaget dan Malu
Beraksi di Mapolres, Santri yang Dituding Denny Siregar ‘Calon Teroris ‘ Mengaku Kaget dan Malu
https://1.bp.blogspot.com/-mLkjxY278xc/Xw74oufQ9GI/AAAAAAAAKeM/GO2MbIIfFSw-bg-Ut7twhHNEcVniqu3gQCLcBGAsYHQ/s640/78f3772b8fbcc2e0be521a968993ea1a.webp
https://1.bp.blogspot.com/-mLkjxY278xc/Xw74oufQ9GI/AAAAAAAAKeM/GO2MbIIfFSw-bg-Ut7twhHNEcVniqu3gQCLcBGAsYHQ/s72-c/78f3772b8fbcc2e0be521a968993ea1a.webp
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/beraksi-di-mapolres-santri-yang.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/07/beraksi-di-mapolres-santri-yang.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy