$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Tiga Tahun Tak Pernah Dilibatkan Oleh Bupati, Wakil Bupati Ini Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

GELORABANGSA - Seorang Wakil Bupati di Kalimantan Barat, mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal, masa jabatannya sebagai wakil bupa...



GELORABANGSA - Seorang Wakil Bupati di Kalimantan Barat, mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal, masa jabatannya sebagai wakil bupati belum habis.

Alasan wakil bupati tersebut, Lantaran tidak pernah dianggap oleh bupati, seperti untuk kegiatan pemerintahan.

Wakil Bupati itu, yakni Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sujiwo.

Ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Pernyataan mengejutkan itu disampaikan Sujiwo secara terbuka kepada para pendukungnya saat berada di kediamannya pada Sabtu (20/6/2020).

Adapun alasannya mengundurkan diri, karena menganggap selama ini dikhianati dan tidak pernah dilibatkan oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dalam urusan pemerintahan.

Berikut ini fakta yang dirangkum Kompas.com. Tak dianggap bupati Sujiwo mengatakan, keputusannya untuk mundur dari jabatan Wakil Bupati Kubu Raya sudah dipikirkan secara matang.

Adapun alasannya, karena selama ini tidak pernah dianggap dan dilibatkan oleh bupati. Hal itu dibuktikan dengan tidak pernah dilibatkannya dalam kegiatan pemerintahan.

"Selama 3 tahun ini, sudah 3 kali pembahasan APBD. Sebanyak 2 APBD murni dan 1 APBD Perubahan. Sekalipun saya tidak pernah dilibatkan dalam pembahasanya," ucap Jiwo.

"Masih banyak lagi. Selama setahun ini, apa perlakuan ke saya? Saya akan beberkan semua sampai waktunya," ancam Jiwo.

Agar daerah kondusif Atas keputusannya tersebut, Sujiwo juga menyampaikan permohonan maaf kepada partai pengusung saat pilkada serentak 2018.

 Menurutnya, keputusan untuk mundur dari jabatannya tersebut sudah dipikirkan secara matang demi kebaikan bersama. "Ini pilihan saya, supaya daerah tetap kondusif. Biar saya jadi korban," ujar Jiwo.

Adapun surat pengunduran tersebut, lanjut Sujiwo, akan diserahkan pada Senin (22/6/2020).

"Hari Senin (besok), silakan teman-teman media, saya akan menyerahkan surat pengunduran diri saya ke partai pengusung," jelasnya.

Setelah menyerahkan surat pengunduran diri kepada partai pengusung dan dilanjut dengan rapat pleno di tingkat DPRD, berkas pengunduran dirinya akan langsung dikirim kepada Kementerian Dalam Negeri sesuai mekanisme berlaku.

Minta orangnya tidak dimusuhi

Meski keputusannya untuk mundur tersebut sudah bulat, namun Sujiwo berharap orangnya untuk tidak dimusuhi oleh bupati.

Pasalnya, mereka dianggap sudah berjasa banyak saat proses pemilihan umum berlangsung. "

Saya sudah mengambil keputusan dan saya mohon pesan kepada Pak Muda, tolong jangan musuhi orang-orang saya. Mereka juga berjuang juga untuk kita saat pemilihan dulu," jelasnya.

Seperti diketahui, dalam pilkada serentak 2018, pasangan Muda Mahendrawan - Sujiwo meraup suara terbanyak yaitu meraup perolehan suara 70,20 persen.

Dalam pilkada itu, sedikitnya ada 8 partai pengusung. Di antaranya adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Termasuk juga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Sumber: tribunnews


Name

Berita,4175,Internasional,259,Nasional,3733,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Tiga Tahun Tak Pernah Dilibatkan Oleh Bupati, Wakil Bupati Ini Mengundurkan Diri, Ini Alasannya
Tiga Tahun Tak Pernah Dilibatkan Oleh Bupati, Wakil Bupati Ini Mengundurkan Diri, Ini Alasannya
https://1.bp.blogspot.com/-Td7OuOF9TT0/Xu97mQ3_hWI/AAAAAAAAI90/5FHXRJjiKHAGRfLlE_Bf_9Za9avzRbyKACLcBGAsYHQ/s640/fc00bc1ff62dc571ddbfbef79c10035a.webp
https://1.bp.blogspot.com/-Td7OuOF9TT0/Xu97mQ3_hWI/AAAAAAAAI90/5FHXRJjiKHAGRfLlE_Bf_9Za9avzRbyKACLcBGAsYHQ/s72-c/fc00bc1ff62dc571ddbfbef79c10035a.webp
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/06/tiga-tahun-tak-pernah-dilibatkan-oleh.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/06/tiga-tahun-tak-pernah-dilibatkan-oleh.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy