$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Terkenal Dengan Faham Syari'at, Sekelompok Pria di Aceh Malah Tega Ikat Wanita,Lalu Jilbabnya Dibuka Paksa, Rambutnya Dipotong Pakai Pisau

GELORABANGSA - Tanggapan seorang yang langsung menyaksikan kejadian ini dan mengunggah video rekamannya di facebook, merasa miris karen...



GELORABANGSA - Tanggapan seorang yang langsung menyaksikan kejadian ini dan mengunggah video rekamannya di facebook, merasa miris karena aceh yang dikenal sebagai daerah yang menerapkan syariat islam, sebagian masyarakatnya malah bertindak brutal terhadap seorang wanita.

Awalnya viral sebuah video di media sosial facebook, yang memperlihatkan seorang wanita dihakimi oleh segerombol pria.

Dalam video tersebut tampak si wanita tersebut menangis saat segrombolan pria menangkapnya dan mengikatnya, kemudian memaksa membuka jilbab yang dikenakannya.

Saat jilbabnya dipaksa dibuka, si wanita tampak mempertahankannya, namun karena banyaknya tangan yang memaksa membuka, dia pun kalah dan jilbabnya terbuka.

Kemudian setelah jilbabnya terbuka, rambut si wanita pun ditarik dan dipotong dengan pisau dapur, dan si wanita hanya bisa menangis.

Video ini diunggah akun Facebook Cici Unae, Rabu (17/6/2019), dan kemudian diunggah oleh akun-akun lain seperti akun Acehworldtime

Dalam postingannya dia menyampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi di Desa Gampong Ulee Glee, Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (17/6/2019).

Berikut postingan lengkap di Facebook Cici Unae.

"Kejadian di Ulee Glee, Pidie Jaya. ACEH 17.06.2020

Seorang ibu yang diduga kedapatan mencuri dihakimi masa dan dipotong paksa rambut nya...

Astaghfirullah astaghfirullah astaghfirullah

Ternyata Aceh yg kental dan di kenal dengan syari'at islam nya masih krisis moral dan adab serta entahlah. Saya tidak bisa berkata apapun.

Yang pasti saya sendiri melihat kejadian ini merasa malu karena tindakan ini telah mencoreng julukan Serambi mekah, dan pantas nya serambi rimba, karena penduduk nya bar bar.

Aceh yang katanya faham syari'at

Tetapi tidak menunjukkan fahamnya terhadap tarekat, ma'rifat, dan hakekat....

Astaghfirullah.

Kedzaliman di Aceh. Membuka paksa penutup aurat wanita. Dan merusak Mahkota wanita secara gotong royong

Semoga ada keadilan Hukum bagi si ibu ini. Dan buat para lelaki yang tak berprikemanusiaan itu," tulisnya.

Detik-detik Seorang Wanita Dihakimi Segerombolan Pria

Dari informasi yang dihimimpun Tribun Medan dari berbagai sumber, wanita tersebut ditangkap warga karena kedapatan mencuri di sebuah pasar kawasan Ulee Glee, Pidie Jaya.

Wanita itu kemudian diketahui berinisial JI (37), asal Medan Sumatera Utara.

Saat mencuri wanita tersebut juga dibantu oleh rekannya berinisial MW (47), yang juga warga Medan, Sumatera Utara yang berprofesi sebagai buruh lepas.

Saat kejadian rekannya MW menunggunya di SPBU Ulee Glee. Tak lama kemudian, petugas pun langsung meringkus MW.

Saat diamankan, MW bersama MF yang masih berusia 6 tahun.

Kasatreskrim Pidie Jaya, Iptu Dedy Miswar kepada wartawan lokal mengatakan, JI menjadi sasaran amarah sekira pukul 8.30 WIB.

“Dari hasil penyelidikan, tersangka sudah beberapa kali keluar masuk penjara karena tindak pidana pencurian,” kata Iptu Dedy Miswar.

Dari hasil interogasi petugas, keduanya telah terlibat serangkaian aksi tindak pidana pencurian di sejumlah lokasi.

Bahkan, pelaku JI sejak usia 16 tahun, dirinya pernah ditangkap dan menjalani hukuman tujuh tahun penjara di Sumatera Utara.

Pada tahun 2000, JI kembali berurusan dengan polisi karena terlibat kasus yang sama.

Sejak 2018 lalu, tersangka kemudian mengenal rekannya berinisial MW. Keduanya sama-sama terlibat sejumlah aksi pencurian di sejumlah lokasi yang berbeda-beda.

Keduanya mulai terlibat pencurian nulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Langsa, Lhokseumawe, Lhoksukon, Aceh Timur, Bireuen, Banda Aceh dan Pidie Jaya.

“Setiap lokasi, keduanya sempat melakukan tindak pidana lebih dari dua kali. Bahkan ada yang tidak terhitung berapa kali mereka melakukan pencurian,” katanya lagi.

Sumber: tribunnews


Name

Berita,4151,Internasional,259,Nasional,3709,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Terkenal Dengan Faham Syari'at, Sekelompok Pria di Aceh Malah Tega Ikat Wanita,Lalu Jilbabnya Dibuka Paksa, Rambutnya Dipotong Pakai Pisau
Terkenal Dengan Faham Syari'at, Sekelompok Pria di Aceh Malah Tega Ikat Wanita,Lalu Jilbabnya Dibuka Paksa, Rambutnya Dipotong Pakai Pisau
https://1.bp.blogspot.com/-uTO6ACpFzOA/Xuv6TiBVOxI/AAAAAAAAIzA/_jySbeTAAjMxGMTYf103W6yb3VJS9SCwwCLcBGAsYHQ/s640/a55d55771bfb79597ee33f5087c33bb4.webp
https://1.bp.blogspot.com/-uTO6ACpFzOA/Xuv6TiBVOxI/AAAAAAAAIzA/_jySbeTAAjMxGMTYf103W6yb3VJS9SCwwCLcBGAsYHQ/s72-c/a55d55771bfb79597ee33f5087c33bb4.webp
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/06/terkenal-dengan-faham-syariat.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/06/terkenal-dengan-faham-syariat.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy