$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Dibeberkan Pengacara Nazaruddin, Semua Parpol Bisa Kena Gegara Omongan Kliennya

GELORABANGSA - Nazaruddin sudah banyak mengungkap dan membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengungkap kasus-kasus korupsi....



GELORABANGSA - Nazaruddin sudah banyak mengungkap dan membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengungkap kasus-kasus korupsi.

Bahkan, semua partai polisi bisa ikut terjerat. Sayangnya, tidak semua informasi yang disampaikan Nazaruddin bisa menjadi kasus.

Demikian disampaikan pengacara Nazaruddin, Elza Syarief dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) dengan tema “Nazaruddin: Kok Sudah Bebas?”, Selasa (23/6) malam.

Elza mengungkap, eks Bendahara Umum Partai Demokrat pada saat di hadapan penyidik KPK pernah memaparkan banyak kasus yang melibatkan banyak pihak.

“Dia udah dengan keberaniannya mengungkap kasus yaitu Hambalang, terus kemudian mengungkap kasus banyak sekali,” ucap Elza.

Elza juga menyatakan bahwa dirinya setiap minggu selalu mendampingi kliennya saat memberikan keterangan kepada penyidik terkait kasus kasus-kasus korupsi yang diungkap.

“Saya sendiri tiap minggu mendampingi Nazaruddin untuk presentasi atau paparan lah kepada penyidik,” tuturnya.

Ia juga menyebut bahwa kasus-kasus korupsi yang diungkap kliennya itu berada di sejumlah instansi dan lembaga.

“Bagaimana kasus-kasus itu karena itu ada lingkaran Baleg, kemudian bagaimana mengambil uang, mengumpulkan uang. Dan itu ada di tiap proyek. e-KTP, kemudian Kemenaker, departemen tenaga kerja, terus ESDM dan banyak lagi,” bebernya.

Akan tetapi, apakah informasi yang diberikan Nazaruddin itu bakal berlanjut ke penyelidikan dan penyidikan, itu sepenuhnya kewenangan KPK.

“Soal jadi kasus atau tidak jadi kasus, kan bukan kita. Yang jelas dia sudah membuat paparan uang itu ke mana larinya,”

“Bagaimana mendapatkan uang, mungkin waktu itu penyidiknya udah berganti dan sudah tidak lagi di KPK,” imbuhnya.

Atas dasar itu, Elza menyebut Nazaruddin sebagai koruptor yang paling berani mengungkap kasus-kasus korupsi lainnya kepada kPK.

“Itu saya rasa paling banyak pengungkapan perkara korupsi adalah saya rasa Nazaruddin, tinggal bagaimana pengolahan dari KPK semua bisa jadi kasus,” jelasnya.

Elza lalu berujar bahwa setiap partai politik bisa saja ikut terseret dalam kasus yang ditangani KPK berdasarkan pengakuan kliennya.

“Karena kalau saya lihat ikut paparan bersama-sama, bagaimana uang itu mengalir itu bisa dapat, dan semua partai bisa kena, tapi nyatanya kan gak semua menjadi kasus. Hambalang jadi kasus, E-KTP jadi kasus,” kata dia.

Elza juga meyakini bahwa kasus mega korupsi e-KTP sejatinya belum diungkap seluruhnya.

Jika diungkap semuanya, lanjut Elza, maka akan ada banyak pihak yang bakal berurusan dengan lembaga antirasuah tersebut.

“Saya merasa e-KTP pun belum selesai. Banyak kasus yang belum terbuka untuk e-KTP sendiri, misalnya Pak Setya Novanto, Pak Oka dan Nazaruddin mengatakan a, b, c dengan saksi-saksinya menerima uang, apakah jadi kasus? Sampai sekarang belum jadi kasus,” pungkasnya.

Sumber: pojoksatu.id


Name

Berita,4175,Internasional,259,Nasional,3733,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Dibeberkan Pengacara Nazaruddin, Semua Parpol Bisa Kena Gegara Omongan Kliennya
Dibeberkan Pengacara Nazaruddin, Semua Parpol Bisa Kena Gegara Omongan Kliennya
https://1.bp.blogspot.com/-Qpzp1LXYPXw/XvLTE5quhAI/AAAAAAAAJHY/9i4GKipoSosOgXbNFSYrehqmG7UYG0rnwCLcBGAsYHQ/s640/0f69b333f3e7058951e30f5081984365.webp
https://1.bp.blogspot.com/-Qpzp1LXYPXw/XvLTE5quhAI/AAAAAAAAJHY/9i4GKipoSosOgXbNFSYrehqmG7UYG0rnwCLcBGAsYHQ/s72-c/0f69b333f3e7058951e30f5081984365.webp
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/06/dibeberkan-pengacara-nazaruddin-semua.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/06/dibeberkan-pengacara-nazaruddin-semua.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy