$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Berlinang Air Mata, Pria Ini Terharu Lihat Daftar Makanan Sederhana yang Diinginkan Anak Yatim Piatu

GELORABANGSA - Satu daftar makanan dan minuman yang diposting di Twitter mengundang rasa haru. Di antara daftar tersebut adalah susu,...



GELORABANGSA - Satu daftar makanan dan minuman yang diposting di Twitter mengundang rasa haru.

Di antara daftar tersebut adalah susu, nasi ayam, roti canai, teh tarik, es teh O atau teh manis, dan minuman cokelat termasuk minuman susu berkemasan hijau.

Namun, ini bukan menu sajian makanan di restoran, melainkan daftar permintaan atau keinginan wish list sekumpulan anak yatim-piatu dari pantai asuhan di Malaysia.

Postingan itu diunggah akun Twitter RffHmzh @ariffhm, dalam unggahannya ia mengatakan jika keinginan anak-anak tersebut membuatnya berlinang air mata.

Bagaimana tidak, dari daftar makanan itu sepertinya sering dirasakan oleh orang-orang seperti kita, apalagi es teh manis.

Namun, cerita kali ini sungguh jauh berbeda, ternyata banyak di luar sana yang sepertinya sangat jarang merasakan salah satu minuman sederhana itu.

"Saya membaca daftar keinginan dan membuat mata saya berlinang. Itulah mengapa kami tidak henti ingin bersyukur lagi," tulis seorang netizen.

Mengutip dari Mstar, pemuda yang berbagi daftar keinginan tersebut bernama, Ariff Hamzah Muhamad, mengatakan ia awalnya menerima pesan dari istrinya tentang program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang dilaksanakan oleh perusahaan tempat istrinya bekerja.

Namun, suami berusia 31 tahun itu diberitahu bahwa daftar itu mengundang rasa haru bagi istrinya.

"Dia (sang istri) mengatakan dia sedih. Ketika saya melihat gambar daftar keinginan itu, saya juga tersentuh. Karena daftar mereka untuk kami sangat sederhana tetapi itulah yang mereka inginkan.

"Dia membuat kami merasa bersyukur atas apa yang kita miliki dan pada saat yang sama mengasihani nasib anak-anaknya," katanya.

Ariff mengatakan istrinya tidak mengelola program CSR, tetapi memahami bahwa daftar itu dibagikan kepadanya untuk menginformasikan bahwa perusahaan sangat terbuka untuk staf yang bersedia memberikan sumbangan.

Dapat dipahami bahwa istrinya akan memberikan sumbangan ke rumah amal di Bangi, Selangor dalam waktu dekat.

“Banyak yang berpikir sejenak untuk selalu bersyukur atas apa yang kita miliki dan mengingatkan diri kita sendiri pada orang lain yang tidak senasib dengan kita.”

Ayah dari seorang anak berusia tiga tahun, awalnya tidak mengharapkan postingan tersebut viral dan membuat orang lain terkesan.

"Saya benar-benar tersentuh oleh kenyataan bahwa banyak orang terkesan dengan tweet saya.

"Dari umpan balik yang saya terima, banyak yang berpikir sejenak bahwa kami selalu bersyukur atas apa yang kami miliki dan juga mengingatkan kami pada orang lain yang tidak dalam kepentingan terbaik kami.

"Alhamdulillah orang Malaysia masih sangat dermawan. Ada juga komentar dari kerabat kami di Indonesia yang juga prihatin dengan masalah ini," katanya.

Ditanya tentang pengalamannya sendiri dalam daftar keinginan, insinyur itu bersyukur keluarganya stabil secara finansial, dan sering mendapatkan apa yang ia cari.

Ia sangat bersyukur memiliki kemampuan finansial yang cukup begitu pun dengan kebutuhan sandang dan pangan.

"Hanya barang-barang khusus seperti PlayStation, sepeda, komputer yang selalu bisa menjadi hadiah jika hasil ujiannya luar biasa," tambahnya.

Menurut Ariff, postingannya itu sebenarnya menunjukkan betapa mudahnya bagi seseorang untuk berbuat baik di media sosial.

"Terserah kita bagaimana menggunakan media sosial. Semoga acara ini akan menginspirasi orang lain untuk menyebarkan hal-hal positif," katanya Ariff dikutip dari Mstar.

Hingga kini, postingan yang diunggah akun Twitter @ariffhm sejak 17 Juni lalu telah disukai 18,8 ribu kali dan telah di retweet lebih dari 17,1 ribu kali oleh pengguna Twitter. (Serambinews.com/Firdha Ustin)

Sumber: tribunnews


Name

Berita,4175,Internasional,259,Nasional,3733,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Berlinang Air Mata, Pria Ini Terharu Lihat Daftar Makanan Sederhana yang Diinginkan Anak Yatim Piatu
Berlinang Air Mata, Pria Ini Terharu Lihat Daftar Makanan Sederhana yang Diinginkan Anak Yatim Piatu
https://1.bp.blogspot.com/-zZx4ZVpgVV4/XvR1a4dYvrI/AAAAAAAAJNU/CGZT9dROVjw2doTHVch2Wmz5Y226sF5KQCLcBGAsYHQ/s640/78087eac8d5d863f1c2b65389b161854.webp
https://1.bp.blogspot.com/-zZx4ZVpgVV4/XvR1a4dYvrI/AAAAAAAAJNU/CGZT9dROVjw2doTHVch2Wmz5Y226sF5KQCLcBGAsYHQ/s72-c/78087eac8d5d863f1c2b65389b161854.webp
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/06/berlinang-air-mata-pria-ini-terharu.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/06/berlinang-air-mata-pria-ini-terharu.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy