$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Beras, Sabun, hingga Surat dari Anies, Isi Paket Bantuan Pemprov DKI kepada Warga Selama PSBB

GELORABANGSA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pendistribusian bantuan sosial (bansos) untuk warga miskin dan rentan miskin...



GELORABANGSA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pendistribusian bantuan sosial (bansos) untuk warga miskin dan rentan miskin terdampak virus corona (Covid-19) masih berlangsung.

Pada hari kedua pendisribusian pada Jumat (10/4/2020), Pemprov DKI Jakarta mendistribusikan bantuan di Kelurahan Jatinegara dan Kelurahan Cililitan.

Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta Catur Laswanto mengatakan, paket tersebut disiapkan oleh Perumda Pasar Jaya dengan pengemasan yang rapat untuk menjaga agar barang tetap higienis.

"Bantuan yang diberikan berupa paket komoditas bahan pangan pokok beras lima kilogram satu karung, sarden dua kaleng kecil, minyak goreng satu pouch, biskuit dua bungkus, masker kain dua item, sabun mandi dua batang," ucap Catur dalam keterangan persnya yang diterima Kompas.com, Jumat.

Di dalam paket bantuan tersebut juga berisi sepucuk surat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berikut bunyi surat tersebut :

"Ibu/Bapak warga Jakarta yang saya hormati. Semoga Ibu/Bapak semua dalam keadaan sehat.

Teriring dengan surat ini, mohon diterima dengan baik paket sembako dari Pemprov DKI Jakarta ini untuk sedikit ringankan beban keluarga Ibu/Bapak dalam lewati masa pembatasan sosial berskala besar yang sedang berjalan di kota kita.

Saat ini kita sedang bertempur melawan musuh yang tak terlihat, virus Corona, yang akan berbahaya bila tak kita kendalikan Menang melawan virus ini membutuhkan tekad dan kerja bersama, yaitu dengan membatasi interaksi antar kita, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menutup hidung dan mulut dengan masker atau kain saat harus keluar rumah.

Ini bukanlah masa-masa yang ringan dan menyenangkan, melainkan ini masa-masa yang akan menantang.

Namun, ini bukan lah pertama kali bangsa kita diberi cobaan berat, melainkan sudah berkal-kali dan kita selalu mampu melewatinya bersama.

Keteguhan, kedisiplinan, kepedulian terhadap sesama dan bergotong-royong. Adalah kekuatan bangsa kita dalam melewati setiap cobaan yang menerpa. Ini pula yang akan kita lakukan bersama saat ini.

Kami di Pemprov DKI akan bekerja sekuat tenaga untuk membuat masa-masa sulit ini menjadi lebih ringan untuk dilewati.

Mari kita lakukan peran masing-masing secara serius agar cobaan ini dapat segera teratasi. Semoga Alah SWT memberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran kepada Ibu/Bapak beserta keluarga dan juga kepada seluruh warga Jakarta.

Tak lupa kami mohonkan doa dari ibu/Bapak semua untuk para tenaga kesehatan, dokter dan perawat, yang sedang berjuang keras membantu kesembuhan saudara saudara kita yang terpapar virus Corona.

Semoga Allah lindungi mereka, semoga Allah lindungi kota lakarta, semoga Allah lindungi kita semua."

Catur menambahkan, bantuan sosial yang didistribusikan tersebut langsung diantar ke rumah warga.

Sehingga, tidak ada warga yang berkumpul untuk mengambil bantuan, agar meminimalisir potensi penularan COVID-19.

"Program ini berlangsung dua pekan selama masa PSBB diberlakukan," tambahnya.

Diketahui, PSBB di Jakarta berlangsung mulai Jumat hari ini, dan berakhir pada 23 April 2020 mendatang.

Dalam kurun waktu dua minggu tersebut, seluruh warga di wilayah DKI Jakarta hanya diperbolehkan keluar rumah apabila dalam keadaan darurat seperti memenuhi kebutuhan pokok atau bekerja di sektor tertentu yang mendapat pengecualian.

Warga juga diwajibkan menggunakan masker apabila keluar rumah.

Sumber: kompas.com


Name

Berita,4433,Internasional,262,Nasional,3988,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Beras, Sabun, hingga Surat dari Anies, Isi Paket Bantuan Pemprov DKI kepada Warga Selama PSBB
Beras, Sabun, hingga Surat dari Anies, Isi Paket Bantuan Pemprov DKI kepada Warga Selama PSBB
https://1.bp.blogspot.com/-Bi95R1xgnjA/XpFKtL_7DyI/AAAAAAAAFc4/j3YLMOeEz-kg1fUiWKR3rQ5JpVog7ArjwCLcBGAsYHQ/s640/5e9076feec4ee%2B%25281%2529.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Bi95R1xgnjA/XpFKtL_7DyI/AAAAAAAAFc4/j3YLMOeEz-kg1fUiWKR3rQ5JpVog7ArjwCLcBGAsYHQ/s72-c/5e9076feec4ee%2B%25281%2529.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/04/beras-sabun-hingga-surat-dari-anies-isi.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/04/beras-sabun-hingga-surat-dari-anies-isi.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy