$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Baru Terpilih Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria Diam-diam Sudah Lakukan Hal Ini Untuk Berantas Virus Corona!

foto: kronologi GELORABANGSA - Setelah cukup lama kosong, jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan oleh Sandiaga Uno akhir...

foto: kronologi

GELORABANGSA - Setelah cukup lama kosong, jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan oleh Sandiaga Uno akhirnya resmi terisi.

Ahmad Riza Patria resmi menjadi orang nomor dua di DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

Ahmad Riza Patria terpilih Wakil Gubernur DKI Jakarta melalui voting yang dilakukan oleh DPRD DKI Jakarta, Senin (06/04/2020).

Politisi Partai Gerindra itu unggul dari pesaingnya, Nurmansyah Lubis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hasil voting yang telah dilakukan, Riza Patria menang telak dengan mengantongi 81 suara.

Sedangkan Nurmansyah Lubis hanya memperoleh 17 suara dan 2 suara lainnya dinyatakan tidak sah.

Terlepas dari hasil voting di atas, tugas berat tengah menanti Riza Patria sebagai pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Utamanya dalam hal penanganan virus corona baru atau Covid-19 di wilayah Ibu Kota.

Langkah Wagub DKI Jakarta Berantas Corona

Riza Patria dalam sesi wawancaranya di Program Kompas Petang, mengaku siap membantu melaksanakan kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah pusat.

"Sebagai wakil akan membantu Pak Gubernur Anies untuk melaksanakan tugas sebagai kepala daerah sesuai dengan kebijakan dan keputusan dari pemerintah pusat," katanya, Senin (06/04/2020).

Riza Patria berharap, dengan kehadiran dirinya mampu memberikan arti kepada masyarakat Jakarta.

"Semoga kehadiran saya bisa membantu untuk lebih cepat lagi menangani dan menanggulangi masalah virus corona," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Riza Patria mengatakan sejumlah prioritas akan ia lakukan.

Utamanya terhadap pelaksanaan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah pusat untuk bisa dilaksanakan dengan baik di tingkat daerah.

"Di antaranya memastikan pelaksanaan PSBB, kemudian kami ingin memastikan jalur keluar masuk warga"

"Keluar dan ke dalam Kota Jakarta untuk dibatasi dan diatur serta diseleksi."

"Juga kita memastikan warga Jakarta untuk diam di rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan berolahraga."

"Tugas saya sebagai wakil gubernur memastikan agar warga dapat melaksanakan apa yang menjadi perintah dari pemerintah pusat maupun daerah terkait Corona ini," beber Riza Patria

Terakhir, Riza Patria akan memberdayakan seluruh masyarakat Jakarta untuk bersama-sama melawan Covid-19 ini.

Provinsi DKI Jakarta masih menjadi wilayah yang memilki pasien positif virus corona atau Covid-19 terbanyak di Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari laman milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk pembaharuan jumlah kasus Covid-19, yakni corona.jakarta.go.id.

Berdasarkan data tersebut, pasien postif Corona di Jakarta mencapai 1.268 orang.

Artinya, terjadi penambahan kasus dibandingkan data pada hari Minggu (5/4/2020), yakni 1.151 pasien positif Covid-19 di Ibu Kota.

Data Kasus Covid-19 di DKI Jakarta

Merujuk pada laman DKI Jakarta, terdapat 126 pasien yang meninggal dunia.

Kendati demikan, terdapat kabar baik dimana 67 di antara pasien Covid-19 di ibu kota ini telah berhasil sembuh.

Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes dan semuanya dinyatakan negatif.

Sementara itu, dari ratusan pasien positif di DKI Jakarta ini, yang mendapatkan perawatan di rumah sakit sebanyak 791 pasien.

Sedangkan 284 pasien lainnya melakukan isolasi mandiri.

Untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 2.531 orang, 518 di antaranya dalam proses pemantauan, dan 2013 lainnya sudah selesai pemantauan.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP), tercatat 2.098 pasien dengan rincian, 905 orang masih dirawat, sedangkan 1.193 lainnya sehat dan diperbolehkan pulang.

Adapun data ODP dan PDP yang tercantum dalam laman resmi DKI ini berbasis laporan dari fasilitas kesehatan di DKI Jakarta dan telah dilaporkan ke Kementerian Kesehatan RI.

Sumber: grid.id


Name

Berita,4389,Internasional,260,Nasional,3946,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Baru Terpilih Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria Diam-diam Sudah Lakukan Hal Ini Untuk Berantas Virus Corona!
Baru Terpilih Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria Diam-diam Sudah Lakukan Hal Ini Untuk Berantas Virus Corona!
https://1.bp.blogspot.com/-N1bpljLfo-Q/Xo1vz-nPzjI/AAAAAAAAFVw/M8Er8BIRVMYdhdsO1ZZ8y6Sjg-qelk48wCLcBGAsYHQ/s640/images%2B%252880%2529.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-N1bpljLfo-Q/Xo1vz-nPzjI/AAAAAAAAFVw/M8Er8BIRVMYdhdsO1ZZ8y6Sjg-qelk48wCLcBGAsYHQ/s72-c/images%2B%252880%2529.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/04/baru-terpilih-jadi-wakil-gubernur-dki.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/04/baru-terpilih-jadi-wakil-gubernur-dki.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy