$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Mahasiswa Ikut Aksi Usung Khilafah, Kampus di Bantul Didatangi FKOR DIY

GELORABANGSA - Puluhan massa yang mengatasnamakan diri sebagai Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) DIY mendatangi kampus Sekolah ...



GELORABANGSA - Puluhan massa yang mengatasnamakan diri sebagai Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) DIY mendatangi kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Hamfara di Padukuhan Kenalan Desa Bangunjiwo Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul, Senin (8/3/2020).

Mereka memprotes keras kampus tersebut karena mahasiswanya terlibat dalam aksi yang dilaksanakan tanggal 3 Maret 2020 di Kawasan Malioboro.

Seperti diketahui, aksi tanggal 3 Maret 2020 lalu tersebut mengusung tema khilafah.

Koordinator FKOR DIY, Waljito, menuturkan FKOR menyesalkan kalangan intelektual muda seperti mahasiswa STEI Hamfara justru terlibat aksi anti nasionalisme.

Di mana mahasiswa Sekolah Islam ini turut serta dalam aksi demonstrasi mengusung tema khilafah dan menentang nasionalisme di Malioboro tanggal 3 Maret 2020 lalu.

"FKOR di Yogyakarta yang merepresentasikan 50 ormas dan juga perwakilan aliansi umat Islam Yogyakarta datang ke kampus STIE Hamfara untuk menyampaikan protes keras.

Aksi khilafah yang dibentangkan dalam demonstrasi beberapa waktu lalu bisa memecah umat justru mengancam nasionalisme itu sendiri,"ujarnya, Senin (9/3/2020) di kampus STIE Hamfara.

Pihaknya justru mempertanyakan mengapa kalangan mahasiswa mendendangkan anti nasionalisme dan mengusung isu khilafah pada aksi tanggal 3 Maret 2020.

Seharusnya para mahasiswa justru menjadi pelopor nasionalisme kalangan generasi muda.

Waljito menandaskan jika aksi demonstrasi para mahasiswa yang mengusung tema khilafah tersebut sangat melukai hati masyarakat yang ada di Yogyakarta.

Oleh karena itu, pihaknya menyatakan protes keras terhadap aksi yang dilakukan oleh mahasiswa di antaranya mahasiswa STIE Hamfara.

"Perlu diketahui bahwa Pancasila sudah merupakan salah satu dasar negara yang tidak bisa dirubah. Jika tidak setuju maka silahkan pergi dari Indonesia," teriaknya lantang dalam aksi tersebut.

Ia menilai aktivitas yang dilakukan oleh kelompok-kelompok masyarakat dan mahasiswa di Malioboro tanggal 3 Maret 2020 lalu ada kecenderungan untuk membubarkan sebuah semangat anti nasionalisme.

Oleh karena itu, pihaknya juga mendesak kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas aksi-aksi yang dilakukan oleh mahasiswa tanggal 3 Maret 2020 kemarin. Karena aksi tersebut cenderung terjadi pelanggaran baik itu penyalahgunaan izin dan juga cenderung ada tindakan makar.

Ketua Prodi Manajemen Syariah STEI Hamfara, Heri Sasongko mengatakan yang turut serta dalam aksi khilafah tanggal 3 Maret 2020 tersebut cukup banyak. Maka tidak adil jika yang didatangi hanyalah STEI Hamfara.

"Itu dari beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta, yang besar-besar juga ada. Hamfara itu hanya kampus kecil. Yang datang juga hanya 2-3 orang ke sana," tandasnya.

Pihak kampus sendiri telah melakukan pembinaan terhadap mahasiswa yang turut serta dalam aksi 3 Maret 2020 tersebut. Dirinya menandaskan jika apa yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut juga melanggar etika kampus.

Sumber: kumparan.com


Name

Berita,4433,Internasional,262,Nasional,3988,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Mahasiswa Ikut Aksi Usung Khilafah, Kampus di Bantul Didatangi FKOR DIY
Mahasiswa Ikut Aksi Usung Khilafah, Kampus di Bantul Didatangi FKOR DIY
https://1.bp.blogspot.com/-QmJ3iaCIyog/Xmm-H72d-OI/AAAAAAAAEeg/UUBMulgKawY98aPt4U44npfGv-AO2BnuwCLcBGAsYHQ/s640/p6bpnjslghu0pgfosir7.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QmJ3iaCIyog/Xmm-H72d-OI/AAAAAAAAEeg/UUBMulgKawY98aPt4U44npfGv-AO2BnuwCLcBGAsYHQ/s72-c/p6bpnjslghu0pgfosir7.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/03/mahasiswa-ikut-aksi-usung-khilafah.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/03/mahasiswa-ikut-aksi-usung-khilafah.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy