$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Liburan di Tengah Pandemi Corona, Dokter Pertanyakan Rapid Test Krisdayanti : Dapat Hak Istimewa ?

kompas GELORABANGSA - Akun Dokter Yusuf Spog mengkritik tindakan Krisdayanti yang berlibur ke luar negeri di saat ada wabah virus coro...

kompas

GELORABANGSA - Akun Dokter Yusuf Spog mengkritik tindakan Krisdayanti yang berlibur ke luar negeri di saat ada wabah virus corona Covid-19.

Menurut Dokter Yusuf, sebagai anggota DPR mestinya Krisdayanti melakukan reses ke wilayah, bukan melainkan berlibur ke luar negeri.

Dokter Yusuf juga mempertanyakan, sepulangnya dari luar negeri apakah Krisdayanti mendapat hak istimewa untuk menjalani rapid test Covid-19.

Melalui akun Instagramnya, Dokter Yusuf membuat surat terbuka untuk Presiden Jokowi.

"Surat terbuka buat Presiden RI @jokowi, @bnpb_indonesia.

Ditengah wabah corona. Pemerintah bersikap untuk mutus rantai penyebaran dengan rapid test masal.

Menjadi kontradiksi dengan memberikan hak privilege buat wakil rakyat.

Sementara disaat yang bersamaan si wakil rakyat sengaja meengeksposekan diri dengan virus diluar negeri ?

Apakah kebijakan ini memihak dengan kami yang berjuang di frontline dalam merawat pasien dirumah sakit rumah sakit indonesia ?" tulis Dokter Yusuf.

Doter Yusuf mempertanyakan apakah anggota DPR Krisdayanti mendapat hak istimewa untuk menjalani rapid test Covid-19.

"Ini adalah contoh kasus yang bs membuka mata kita, ditengah wabah corona,

anggota DPR RI, @krisdayantilemos, yang harus nya reses turun ke dapil, tapi pelesiran,

selanjutnya dapat hak istimewa untuk rapid test screening ?

#fightcorona," tulis Dokter Yusuf di akun Instagramnya.

Sebelumnya, kakak Krisdayanti Yuni Shara juga mengingatkan KD untuk hati-hati.

Yuni mengaku cemas dengan keberadaan sang adik yang pergi berlibur ke luar negeri di tengah pandemi virus corona.

"Saya juga khawatir dengan keadaan Yanti dan keluarga. Karena dengan keadaan yang seperti ini (pandemi virus corona), kalau dia ke Jepang, ke London dia susah sekali," kata Yuni saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2020).

BISA SAKITI HATI RAKYAT

Melansir Kompas.com, Pendiri Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Didik J Rachbini menilai bahwa rencana anggota DPR bersama keluarganya melakukan tes deteksi virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19 melukai hati rakyat Indonesia.

Menurut dia, keistimewaan semacam itu tidak layak dipertontonkan pada publik.

"Semestinya diam, tidak memberikan tontonan yang menyakiti hati rakyat, jika tidak bisa berbuat untuk rakyat," kata Didik dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/3/2020).

Didik mengakui pengadaan fasilitas tersebut bukan perkara uang semata.

Namun, menurut dia, sikap tersebut bertentangan dengan etika dan moral.

"Sebenarnya fasilitas itu tidak seberapa, tidak mahal, tetapi pelajaran moralnya sangat mahal, bersamaan dengan komunikasi yang buruk ke publik," ucapnya.

Ia juga menilai, di saat genting seperti ini seharusnya anggota DPR lebih mendahulukan kepentingan rakyat, serta tidak mempertontonkan fasilitas yang dimiliki sebagai anggota DPR.

"Inisiatif individu keluarga saja tidak perlu mempertontonkan fasilitas istimewa untuk wakil rakyat ketika duka rakyat begitu mendalam," ucap Didik.

Sebelumnya, Sekretariat Jenderal DPR menjadwalkan tes Covid-19 yang disebabkan virus corona bagi para anggota dewan serta keluarganya mulai Kamis (25/3/2020) mendatang.

Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan saat ini pembagian jadwal masih dalam penyusunan karena jumlah peserta yang ikut diperkirakan mencapai 2.000 orang.

Asumsi ini berdasarkan jumlah anggota dewan sebanyak 575 orang dengan masing-masing empat anggota keluarga.

"Dijadwalkan mulai dari Kamis sampai dengan selesai. Ini sedang menyusun jadwal, belum selesai karena jumlah anggotanya kan banyak. Keluarga mungkin 2.000 lebih," kata Indra saat dihubungi, Senin (23/3/2020).

Ia mengatakan, bahkan tidak hanya anggota keluarga saja yang difasilitasi tes Covid-19. Sopir atau asisten rumah tangga (ART) yang bekerja dengan anggota dewan mendapatkan fasilitas yang sama.

Menurut Indra, alat tes Covid-19 yang tersedia saat ini berjumlah sekitar 20.000 unit.

Ia mengatakan alat tes Covid-19 itu merupakan sumbangan sejumlah anggota DPR.

Namun, belum diketahui dari mana alat uji rapid test itu akan didapat.

Sebab, pemerintah telah menyatakan tidak memberikan izin edar alat pendeteksi cepat atau rapid test Covid-19 di Indonesia.

Menurut juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto, alat rapid test sudah dimonopoli oleh pemerintah untuk menangani wabah Covid-19.

Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan pemeriksaan Covid-19 secara gratis.

Sumber: tribunnews


Name

Berita,4418,Internasional,262,Nasional,3973,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Liburan di Tengah Pandemi Corona, Dokter Pertanyakan Rapid Test Krisdayanti : Dapat Hak Istimewa ?
Liburan di Tengah Pandemi Corona, Dokter Pertanyakan Rapid Test Krisdayanti : Dapat Hak Istimewa ?
https://1.bp.blogspot.com/-uyj9EQGTUV4/XnnPe_jJ-qI/AAAAAAAAEuY/BVc1ZyTJQ9cTxaenny5S78o57yxYvI6KQCLcBGAsYHQ/s640/5e743fec2c1a3.png
https://1.bp.blogspot.com/-uyj9EQGTUV4/XnnPe_jJ-qI/AAAAAAAAEuY/BVc1ZyTJQ9cTxaenny5S78o57yxYvI6KQCLcBGAsYHQ/s72-c/5e743fec2c1a3.png
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/03/liburan-di-tengah-wabah-corona-dokter.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/03/liburan-di-tengah-wabah-corona-dokter.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy