$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Viral Wanita Pengikut ISIS dengan Bangga Tunjukkan Kepala Hasil Penggalannya, Tapi Faktanya Berbeda

GELORABANGSA  - Pemerintah Indonesia melaui Kementerian Agama Fachrul Razi, mengkaji wacana pemulangan sejumlah 600 WNI eks ISIS (Islamic...


GELORABANGSA - Pemerintah Indonesia melaui Kementerian Agama Fachrul Razi, mengkaji wacana pemulangan sejumlah 600 WNI eks ISIS (Islamic State Of Iraq and Suriah) dari Negara Timur Tengah pada 2 Februari 2020 lalu.

Perihal wacana pemulangan 600 WNI eks ISIS tersebut, bermula saat pemerintahan Indonesia sedang melakukan proses evakuasi WNI dari Wuhan akibat penyebaran virus corona yang telah masuk dalam kategori darurat kesehatan dunia.

Diduga 600 WNI eks ISIS tersebut meminta juga untuk dijemput, karena keadaan mereka yang hidup terlunta-lunta di Negara Timur Tengah, semenjak runtuhnya persatuan ISIS di Irak dan Suriah beberapa tahun kebelakang. 

Namun, Fahcrul Razi mengungkapkan bahwa keputusan ini membutuhkan banyak sekali pertimbangan.

Dampak positif dan negatif wacana pemulangan itu harus dikaji oleh semua pihak terutama secara cermat perlu dikoordinasikan dengan Menkopolhukam.

Mahfud MD selaku Menkopolhukam, memberikan tanggapan ketidaksetujuannya secara pribadi. Pasalnya, pemulangan 600 WNI eks ISIS tersebut bisa mengancam ratusan juta masyarakat Indonesia.

Selain itu, tindakan mereka yang diduga telah membakar pasport-nya pun menandakan pergerakan ISIS agresif di masa itu.

Tak hanya Mahfud MD, Presiden Joko Widodo juga menyampakan argumen penolakanya, dengan alasan yang sama seperti Mahfud MD.

Namun pihaknya menyebut, dengan adanya wacana pemulangan ini maka pihak pemerintah akan mengambil keputusan permanen melaului Ratas.

"Pemerintah Indonesia bertanggungjawab terhadap 260 juta penduduk negeri ini. Itu yang kita utamakan. Oleh sebab itu, pemerintah tidak akan memulangkan para anggota ISIS eks Indonesia," tulis Presiden Joko Widodo dalam akun Instagram resmi @jokowi.

Begitu mengancamnya kehadiran eks ISIS tersebut, sehingga keputusan ini diambil dengan cepat oleh pihak pemerintah dan menolak memulangkannya.

Kebiadaban para anggota ISIS yang dikabarkan sering melakukan pembunuhan dengan berlandaskan pada pemahaman jihad yang salah, merupakan ancaman bagi seluruh masyarakat dunia, tidak hanya Indonesia.


Oleh sebab itu, sampai saat ini pemberitaan yang berkaitan dengan kekejaman ISIS masih menimbulkan kekahwatiran masyarakat dunia.

Seperti baru-baru ini sebuah akun Facebook milik Wiajeng Nia, mengunggah sebuah foto perempuan muslim berjilbab hitam sedang memegang sepenggal kepala tanpa badan.

Menurutnya, perempuan itu merupakan anggota ISIS yang telah memenggal kepala manusia dengan mengatasnamakan perintah Allah SWT.

"Wanita pengikuti ISIS yang begitu bangganya setelah memenggal kepala sesama umat Allah dengan mengatasnamakan perintah Allah, benar-benar sakit parah mental mereka.

"Masihkah kita harus menerima 600 lainnya yang sudah terkena virus teroris sekejam ini?," tulis akun Wiajeng Nia dalam laman akun Facebook miliknya yang diunggah pada 8 Februari 2020.

Namun, seperti dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Instagram @turnbackhoaxid, informasi terkait penebasan leher yang dilakukan oleh perempuan ISIS tersebut, sudah dipastikan salah.

Wanita yang diklaim sebagai anggota ISIS itu, faktanya adalah seorang komanda grup milisi di Irak yang memenggal kepala anggota ISIS.

Milisi Irak merupakan suatu kelompok penduduk sipil yang diorganisasikan untuk membentuk jasa paramiliter Irak dengan misi tertentu.

Diketahui, setelah dilakukan penelusuran, foto asli perempuan tersebut diunggah di laman Facebook Wahida Mohamed.

Foto yang diunggah di laman Facebook tertanggal 19 November 2015 ini, memperlihatkan perempuan yang sama berpose dengan mayat-mayat orang yang berbeda-beda.

Selain itu, foto ini juga muncul dan diterbitkan oleh media Amerika Serikat, The International Bussiness Time pada 4 Oktober 2016 silam.

"Dengan judul yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Irak: Perempuan memenggal kepala anggota ISIS, memasak kepala mereka sebagai pembalasan atas pembunuhan saudara-saudaranya," tulis akun Instagram @turnbackhoax guna menjelaskan fakta kebenaran terkait foto tersebut.

Diketahui, perempuan bernama Wahida Mohamed Al Jumaily melakukan pemenggalan tersebut, dalam rangka melampiaskan dendam pribadinya.

Wanita berusia saat itu 39 tahun tersebut, dendam akibat terbunuhnya ayah, suami, dan tiga saudara lelakinya beberapa tahun yang lalu oleh anggota ISIS. Diduga inilah yang menjadi pemicu utama tindakanya memenggal kepala anggota ISIS.

Sumber: tasikmalaya.com


Name

Berita,4795,Internasional,277,Nasional,4335,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Viral Wanita Pengikut ISIS dengan Bangga Tunjukkan Kepala Hasil Penggalannya, Tapi Faktanya Berbeda
Viral Wanita Pengikut ISIS dengan Bangga Tunjukkan Kepala Hasil Penggalannya, Tapi Faktanya Berbeda
https://1.bp.blogspot.com/-TQh7Ubo4ZE0/XlO-jgPv_qI/AAAAAAAAECg/A6-SONUTvbwYeLIwuxlUVs6SZMrxtnXFgCLcBGAsYHQ/s640/IMG_20200224_201553.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TQh7Ubo4ZE0/XlO-jgPv_qI/AAAAAAAAECg/A6-SONUTvbwYeLIwuxlUVs6SZMrxtnXFgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200224_201553.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/02/viral-wanita-pengikut-isis-dengan.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/02/viral-wanita-pengikut-isis-dengan.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy