$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Tangisan Siswi SMAN 3 Sampit Pecah, Tak Direstui Ortu Sekolah, Dini Pun Rela Jadi PRT Cari Uang

GELORABANGSA - Saat Tangisan Siswi SMAN 3 Sampit Pecah, Tak Direstui Ortu Sekolah, Dini Pun Rela Jadi PRT Cari Uang Tangisan Dini Sapu...


GELORABANGSA - Saat Tangisan Siswi SMAN 3 Sampit Pecah, Tak Direstui Ortu Sekolah, Dini Pun Rela Jadi PRT Cari Uang

Tangisan Dini Saputri pun pecah saat kunjungan Gubernur Kalimantan Tengah , H Sugianto Sabran, ke Sekolah Menengah Atas Negeri -3 (SMAN-3) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (18/2/2020).

Pelajar yang masih duduk di kelas 12 ini, tak mampu menahan tangis saat berdialog dengan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini.

Dini berasal dari keluarga tidak mampu, kedua orangtuanya tidak bisa membiayainya sekolah karena bekerjanya serabutan dan harus membiayai empat orang anak, sehingga orangtuanya pun meminta dini untuk bekerja saja tidak perlu sekolah, karena tidak mampu membiayai anak-anaknya.

Saat Gubernur Kalteng melakukan kunjungan kerja ke Sampit, dan berdialog dengan para siswa, Dini pun mengungkapkan, masalah yang selama ini di pendam dalam keluarganya selama 12 tahun yang tetap bersemangat sekolah meski tidak pernah dibiayai oleh orang tuanya.

"Selama 12 tahun sekolah ulun biaya sendiri pa, orangtua ulun tidak mampu membiayai sekolah," ujarnya sembari mengusap air matanya yang terus keluar saat mengeluh kepada Gubernur.

Dini pun mengungkapkan, sejak sekolah dasar hingga SLTP dia dapat bantuan dari orang-orang disekitarnya, dari keluarga seperti pamannya sebenarnya yang juga bukan orang berada.

"Ulun tetap semangat sekolah pa, bekerja jadi pembantu dengan sekali bayar hanya Rp20 ribu saja, itupun tidak setiap hari dapat gaji, ketika diperlukan saja," ujar Dini berbicara terbata-bata.

Dini mengaku, dia tidak patah arang untuk sekolah demi menggapai cita-citanya menjadi tentara wanita, yang didambakannya sejak kecil, karena sosok tentara adalah tegar, kuat dan meperjuangkan bangsa dan negara.

"Saya ingin jadi Korps Wanita Angkatan Darat (Koad) yang tegar, tegas dan berwibawa," ujarnya tampak tegar.

Dini menceritakan, bahwa tekadnya untuk sekolah sangatlah tinggi, namun orang tuanya tidak mampu sehingga pekerjaan apapun dilakukaannya untuk membiayai sekolahnya tersebut.

"Saya tidak malu pa meski jadi pembantu, ini adalah perjuangan saya.

Saya ingin dibanggakan, meski dari keluarha tidak mampu tapi saya bisa sekolah bisa jadi orang berguna," ujarnya yang membuat Gubernur pun haru.

Dini Saputri, siswi SMAN-3 Sampit, merupakan salah satu siswi tidak mampu yang harus bekerja untuk membayar sekolahnya.

Dia diapresiasi Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat melakuka kunjungan kerja di Sampit.

Dini Saputri, siswi SMAN-3 Sampit, merupakan salah satu siswi tidak mampu yang harus bekerja untuk membayar sekolahnya.

Banyak siswa dan siswi di SMAN-3 Sampit yang ternyata berasal dari keluarga tidak mampu, sehingga untuk sekolah dibantu menggunakan anggaran tidak mampu.

Gubenrur Sugianto pun, akhirnya memberikan bantuan kepada Dini dan beberapa siswa dan siswi tidak mampu lainnya.

"Saya bangga dengan pelajar SMAN-3 yang bersemangat sekolah meski sambil bekerja untuk biaya sekolah mereka," ujarnya.

Sumber: banjarmasinpost.co.id


Name

Berita,4176,Internasional,259,Nasional,3734,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Tangisan Siswi SMAN 3 Sampit Pecah, Tak Direstui Ortu Sekolah, Dini Pun Rela Jadi PRT Cari Uang
Tangisan Siswi SMAN 3 Sampit Pecah, Tak Direstui Ortu Sekolah, Dini Pun Rela Jadi PRT Cari Uang
https://1.bp.blogspot.com/-zi33FOQmm2Q/Xk4JOjhzACI/AAAAAAAAD2k/ssyc3EmRwuk7xETZPTpnJgWHu9tBOxtqACLcBGAsYHQ/s640/dini-saputri-siswi-sman-3-sampit-siswi-tidak-mampu-yang-harus-bekerja-untuk-membayar-sekolahnya.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zi33FOQmm2Q/Xk4JOjhzACI/AAAAAAAAD2k/ssyc3EmRwuk7xETZPTpnJgWHu9tBOxtqACLcBGAsYHQ/s72-c/dini-saputri-siswi-sman-3-sampit-siswi-tidak-mampu-yang-harus-bekerja-untuk-membayar-sekolahnya.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/02/gelorabangsa-saat-tangisan-siswi-sman-3.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/02/gelorabangsa-saat-tangisan-siswi-sman-3.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy