$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Hadiri Perayaan Natal, Mentan Syahrul Yasin Limpo Mengajak ASN Kristen Implemantasikan Ajaran Kasih Yesus Dan Mengutip Ayat Alkitab

GELORABANGSA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, mengajak ASN Kristiani Korpri Kementan, untuk menjadi pelopor energi pe...




GELORABANGSA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, mengajak ASN Kristiani Korpri Kementan, untuk menjadi pelopor energi pembangunan pertanian, sebagai tanggung jawab sekaligus Implementasi ajaran kasih Yesus.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan Perayaan Natal Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) lingkup Kementerian Pertanian yang berlangsung sangat meriah dan Khikmat di Auditorium Kanpus Kementan, Jumat malam (10/01).

"Warga Kristiani yang ada, kalian adalah pelopor-pelopor hadirnya energi pertanian dan menjadi bagian dari kepentingan rakyat," kata Syahrul dalam sambutannya.

Syahrul menambahkan perhatian semua pejabat secara khusus adalah mengembangkan aqidah serta istiqamah dalam Islam dan dalam Kristen adalah bagaimana mewujudkan ajaran agama menjadi bagian dari semua aparat yang ada dikementerian ini.

Natal juga menjadi sebuah kebahagiaan yang tidak saja bagi umat kristen yang ada ditempat ini, namun untuk semua umat yang merayakannya.

"Natal ini akan menyegarkan kembali berbagai hal yang berkaitan dengan aturan agama untuk menjadi kekuatan menempuh aktivitas kehidupan serta kerja kerja maksimal dari tugas yang ada," tambahnya.

Baca Juga:
5 Berita Terpopuler: PDIP Sambut Meriah Prabowo Subianto Hingga Pemeriksaan Anak Buah Anies
Selain itu, Mentan juga mengingatkan ASN Kristiani agar menjadikan natal sebagai bagian dalam melahirkan kemauan untuk kebaikan, memaafkan yang kurang dan berbagi kebaikan pada bangsa ini.

"Kita berbagi kebaikan kepada bangsa ini, kita berbagi kepada rakyat yang memang menunggu tangan kita dan saya terlalu yakin jajaran pertanian yang saya Pimpin saat ini mohon izin adalah orang-orang hebat," kata Syahrul.

Menurutnya, makna natal memiliki kekhususan didalam menguji, mengevaluasi serta mendalami ajaran Kristus yang menginginkan kita untuk menjadi manusia utuh menjalankan amanah dari ajaran Kristus.

"Maafkan kalau saya tidak salah seperti itu baca Matius 7 ayat 21," ungkap Syahrul, yang mendapat aplaus dari seluruh hadirin.

Dalam kesempatan tersebut, Mentan Syahrul mendapatkan cenderamata berupa ulos batak sebagai tanda kasih yang diserahkan oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementan Justan Riduan Siahaan sebagai ketua Pembina ASN Kristiani Korpri Kementan dan ketua panitia natal Kementan 2019 Duma Harianja.

Mentan Sahrul Yasin Limpo, juga didaulat untuk menyerahkan bantuan "Tali Kasih" yang dikumpulkan ASN Kristiani Korpri Kementan, untuk tiga panti asuhan yatim piatu.

Masing-masing Rp 10 juta didampingi Bungaran Saragih, mantan Mentan 2000-2004, Justan Ridwan dan Duma Harianja.

Usai pemberian bantuan, mentan juga menyumbangkan lagu Nasional "Indonesia Tanah Air Beta" bersama pemandu acara Vanda Gomes Hutagalung, kumandang lagu direspons hadirin dan bernyanyi bersama, tampak keceriaan dan hikmat lagu tersebut memenuhi ruangan auditorium Kementan.

Di kesempatan yang sama Pembina ASN Kristiani Korpri Kementan Justan Ridwan, mengatakan tema Natal Nasional 2019 "Hiduplah sebagai sahabat semua orang" di mana bisa melihat Yesus sendiri yang sudah menunjukkan arti sahabat terbaik kepada umat manusia

"Pendeta tadi mengatakan bahwa mengadulah ke sahabat, mengadulah ke Menteri tuluslah melayani dan saya berbahagia ,apa yang dikhotbahkan oleh Pendeta, dapat diapresiasi Pak Menteri dengan utuh walaupun beliau tidak ada tadi," tuturnya.

Professor Bungaran Saragih, Mantan Menteri Pertanian Periode 2000 - 2004, tampak terharu serta menyampaikan apresiasi mendalam dengan kehadiran Mentan Sahrul Yasin Limpo,.

"Ini namanya pemimpin bisa menyatu dan menjadi tauladan bagi jajaran dibawahnya, tegasnya.

Perayaan Natal 2019 ASN Kristiani Korpri Kementan turut dihadiri Pejabat Eselon I dan 600 lebih undangan yang merupakan keluarga besar ASN Kementan. Humastan.

Sumber: jpnn.com


Name

Berita,4186,Internasional,259,Nasional,3744,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Hadiri Perayaan Natal, Mentan Syahrul Yasin Limpo Mengajak ASN Kristen Implemantasikan Ajaran Kasih Yesus Dan Mengutip Ayat Alkitab
Hadiri Perayaan Natal, Mentan Syahrul Yasin Limpo Mengajak ASN Kristen Implemantasikan Ajaran Kasih Yesus Dan Mengutip Ayat Alkitab
https://1.bp.blogspot.com/-gqiy5rBsNvc/XiHJtB4NYtI/AAAAAAAAC3A/FgNh4dGa5L8aMK94P6FyyKibpGLm-GzBwCLcBGAsYHQ/s640/beri-pesan-khusus-asn-kristen-mentan-syahrul-yasin-limpo-mengutip-ayat-alkitab-1215882791734243328.webp
https://1.bp.blogspot.com/-gqiy5rBsNvc/XiHJtB4NYtI/AAAAAAAAC3A/FgNh4dGa5L8aMK94P6FyyKibpGLm-GzBwCLcBGAsYHQ/s72-c/beri-pesan-khusus-asn-kristen-mentan-syahrul-yasin-limpo-mengutip-ayat-alkitab-1215882791734243328.webp
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2020/01/gelorabangsa-menteri-pertanian-mentan.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2020/01/gelorabangsa-menteri-pertanian-mentan.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy