$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Divonis Mengidap Penyakit Autoimun, Ashanty Tiba-Tiba Bicarakan Hidup Dan Mati

GELORABANGSA - Bak disambar petir, Ashanty divonis mengidap penyakit autoimun. Ia tak menyangka menderita penyakit yang berkaitan den...



GELORABANGSA - Bak disambar petir, Ashanty divonis mengidap penyakit autoimun.

Ia tak menyangka menderita penyakit yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuhnya.

Terungkapnya penyakit autoimun yang diderita Ashanty juga bukan karena sengaja mengecek kesehatan.

Awalnya, Ashanty hanya mengantar sang suami, Anang Hermansyah untuk mengecek kondisi kesehatan di RS Gatot Subroto.

Tiba-tiba saja, Ashanty ditawari juga untuk mengecek kesehatannya.

Dalam pengecekan itulah, terungkap penyakit autoimun Ashanty.

Selama ini Ashanty kerap merasakan sakit kepala dan sulit tidur.

Tak hanya itu, Ashanty mudah cemas, lebih pelupa, dan mudah stres.

Semua gejala yang ia rasakan itu akhirnya terjawab.

"Dan ternyata yang selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo enggak karena Dokter Terawan.. enggak tahu selama ini aku sakit apa!!" tulis Ashanty di Instagramnya, Selasa (8/10/2019).

Ashanty tidak pernah membayangkan menderita penyakit autoimun.

Ketika mendengar penyakit tersebut, Ashanty langsung mencari informasi.
Ia merasa ngeri sendiri membayangkan penyakit itu.

Namun, tim dokter menenangkan Ashanty.
Mereka meyakinkan Ashanty bisa sembut dengan terapi.

Ashanty juga melakukan tes darah untuk melihat tahap penyakitnya.

"Tiga hari lagi hasil darah aku keluar.. semoga masih tahap awal ya, supaya penyembuhannya enggak susah.. untung cepet ke sini dan untung ikut check kalau enggak aku enggak akan pernah tahu, selama ini aku kenapa begini," katanya.

Terungkapnya penyakit yang ia derita membuat Ashanty lebih mengingat kenikmatan Tuhan.

Ia juga berbicara mengenai kematian, rasa bahagia, dan kesehatan.

"Hidup, mati, suka, duka, bahagia, sedih, sehat, sakit, semua sudah diatur yang kuasa.

Mungkin dalam hidup banyak kesalahan atau dosa yang kita perbuat, namun Allah selalu memberikan kenikmatan dan kebahagiaan pada kita.

Sehingga kita sering lupa padanya.. sering terlena dengan apa yang diberikannya..
Semoga kita selalu diberi kesehatan dan keselamatan dunia dan akhirat," tulisnya melalui Instagram Story.

Anak Ashanty, Aurel Hermansyah pernah bercerita bahwa sang bunda kerap berbicara mengenai kematian.

Dalam tayangan Alvin & Friends yang diunggah di Youtube oleh Good Friend, Ashanty mengakui sering menangis tanpa sebab.

"Pernah galau-galau, sedih berdua (Ashanty dan Aurel). Baru kemarin ini," katanya.
Ashanty mengatakan, ada firasat tidak enak yang dirasakannya.

"Kalau aku mungkin karena umur ya, kayak takut mati terus," kata Ashanty.
Aurel langsung menanggapi pengakuan Ashanty dengan suara keras.

"Ini sering banget nih, aku sampai marahin, 'Bunda ngapain sih ngomong kayak gitu'," ucap Aurel sambil menatap Ashanty.

Ashanty menyebut faktor umur yang membuat ia sering membicarakan kematiannya.

"Aku kayaknya sudah di umur-umur kayak gitu (yang sering memikirkan kematian). 'Kak (Aurel), kayaknya bunda umurnya bisa enggak panjang deh," kata Ashanty yang mencontohkan percakapannya dengan Aurel.

Remaja yang sering dipanggil Lolly itu merasa kesal sendiri dengan perkataan Ashanty.

Bahkan, Aurel melarang sang bunda untuk berbicara seperti itu namun, Ashanty tetap merasa umurnya tak akan panjang.
Bukan hanya Aurel yang tak suka bila Ashanty berbicara tentang kematiannya, Anang Hermansyah juga dibuat gerah.
Anang Hermansyah pernah terganggu saat Ashanty takut mati saat tertidur dan tak bisa bangun lagi.

"Waktu itu aku bilang, 'duh, semoga besok aku masih bangun'. Mas Anang jawabnya, 'lu gila ya'," kata Ashanty.

Ashanty mengatakan sering memikirkan tentang kematian setelah mamanya meninggal.

Ia mengatakan anggota keluarganya memang meninggal secara tiba-tiba tanpa ada pertanda sakit.

"Semenjak mamaku enggak ada sih, aku tuh kayak lebih (memikirkan kematian). (setelah mama meninggal) kakak aku juga enggak ada. Mendadak semua, jadi semua anggota keluarga aku itu meninggal mendadak," ujarnya.

Ashanty mengakui meninggal memang mendadak dan tanpa rencana.

"Memang meninggal itu semuanya mendadak tapi ini enggak ada pertanda jatuh sakit. Banyak banget di keluarga aku (yang meninggal seperti itu) katanya.
Maka dari itu, Ashanty sering meminta ditemani bila akan pergi.

Ia takut akan dicabut nyawanya ketika pergi sendiri.

Meski tak suka bila bundanya berbicara tentang kematian, Aurel tetap memaklumi.

Sumber: tribunnews.com


Name

Berita,4186,Internasional,259,Nasional,3744,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Divonis Mengidap Penyakit Autoimun, Ashanty Tiba-Tiba Bicarakan Hidup Dan Mati
Divonis Mengidap Penyakit Autoimun, Ashanty Tiba-Tiba Bicarakan Hidup Dan Mati
https://1.bp.blogspot.com/-wliA9QGgCGw/XZ6EZiCi-sI/AAAAAAAACEk/zWPFZ_eFEM86ct3IPq_nGNZ-b3VJMhnOACLcBGAsYHQ/s640/20130228_Ashanty_1796.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wliA9QGgCGw/XZ6EZiCi-sI/AAAAAAAACEk/zWPFZ_eFEM86ct3IPq_nGNZ-b3VJMhnOACLcBGAsYHQ/s72-c/20130228_Ashanty_1796.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2019/10/gelorabangsa-bak-disambar-petir-ashanty.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2019/10/gelorabangsa-bak-disambar-petir-ashanty.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy