$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

ZA Si Pembunuh Begal Terancam 7 Tahun Penjara , Netizen Geram : Semoga Kejadian Serupa Menimpa Istri & Putri Kapolres Malang

Bapak Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung  GELORABANGSA - Dalam kasus politik, netizen +62 Biasanya selalu terbelah menjadi dua...

Bapak Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung 

GELORABANGSA - Dalam kasus politik, netizen +62 Biasanya selalu terbelah menjadi dua kubu, kubu jokowi dan kubu prabowo

Tapi kali ini netizen +62 terlihat satu suara menyikapi kasus yang menimpa ZA ( 17 ) anak SMA kota malang yang dijadikan tersangka kasus penganiayaan oleh kapolres malang AKBP Yade Setiawan Ujung

ZA ( 17 ) anak SMA kota malang dijadikan tersangka dan sempat ditahan oleh kapolres malang lantaran diketahui sebagai orang yang telah menghilangkan nyawa seorang begal 

ZA Terpaksa Harus Melakukan Pembelaan Diri Karena Si Begal Hendak Merampok Motor, HP dan Juga Berniat Memperkosa Pacarnya Ramai Ramai, Jumlah Begal ada 4 dan satu Orang Tewas Ditangan ZA

Diawal keterangannya, Kapolres Malang Mengatakan ZA dikenakan Pasal Penganiayaan

Setelah Menuai Protes keras dari Netizen Seantero Pelosok Tanah Air, Kapolres Malang Akhirnya Melepaskan ZA ( 17 ) Dengan Alasan Masih Pelajar namun status Tersangka Masih Melekat dan Wajib Lapor

Kegeraman netizen yang mulai mereda mendengar ZA tak jadi ditahan kembali memuncak usai mendengar keterangan kasatreskrim yang mengatakan bahwa kasus ZA akan diteruskan ke pengadilan dan ZA Si Pembunuh Begal Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara 

"Jadi kepolisian hanya memberkaskan fakta-fakta di lapangan memberikan penyelidikan kami kirim ke kejaksaan nanti hakim lah yang menetapkan apakah tersangka ini bisa divonis bebas," ujar Adrian.

Adrian menuturkan, ZA dapat disangkakan pasal 351 ayat 3.

"Tersangka ayat 3 pasal 351 KUHP di mana bunyinya penganiayaan menyebabkan seseorang meninggal dunia. Dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun," ungkap Adrian.

Emosi Netizen kembali meledak lantaran kasus ZA akan diteruskan ke pengadilan dan terancam hukuman 7 tahun penjara, bahkan mendoakan kejadian buruk seperti yang dialami oleh ZA dan kekasihnya juga menimpa Istri dan anak perempuan Kapolres Malang

Berikut ini komentar komentar pedas yang dilayangkan netizen kepada kapolres malang  AKBP Yade Setiawan Ujung:

Mina Tampubolon : " sehrsnya anak itu di bela ,bila perlu bpk kapolres malang ini memberi bea siswa buat anak itu, dia sdh jadi pahlawan membrantas begal, ini knp malah dia di tangkap di tuduh menganiaya, mudah2an bpk dan keluarga bpk nanti di keroyok begal ,biar bpk tau rasa" 

Daniel Michielz : " Semoga istri bapak yade setiawan ini dirampok dan diperkosa begal rame2..apa bpk yade ini masih membela si pelaku begal..???kita saksikan kisahnya di TKP" 

Jito Tok: "  Semoga hal yg sama terjadi dikluarganya, pgen gerti bgaimana pnanganannya "

Yudha Beesok : " kita perkosa istri pak pol ny kalo ngelawan kita laporin ke polda setempat, Gini amat hukum di indo "

Paul Yones : " Gak heran klo pensiunan polisi jarang ada yg menetap di tempatnya bertugas walaupun itu kampung halamannya sendiri "

Krisno Pendowo : " Semoga , bapak kapolres mengalami hal yg sama, Pengen tahu, apa yg akan bapak lakukan..
Kalau seumur bapak , nggk ada alasan d bawah umur ya?? "

Agoez Celedou: "  Jika masalah ini menimpa bapak,apa yang kau lakukan?apa membiarkan anak bapak/keluarga bapak di perkosa??berpikirlah secara bijak pak,hukum memang harus di tegakkan.tp apakah dengan membela diri juga harus dihukum?? "

Yudhy Wahyu Christiadi : " Membela diri & membela kehormatan kok kena pasal penganiayaan... Gmn klo itu terjadi sama anak atau keluarga anda...? Apakah perlakuannya sama, kena pasal penganiayaan...? Mana KPAI... KPAI mana...? "

Singgih Kawi Jaya :  " Sekarang ini kok masih ada aja aparat kepolisian yang bertugas dengan tidak memakai hati nuraninya ya,,,!? Padahal sudah jelas sekali kasus nya tapi kok masih diperkarakan,,,,!? " 

Pesta Kefas Simatupang : " Seharusnya itu begal dapat penghargaan dari Kapolres, karena rela berkorban nyawa demi menyelamatkan 3 begal lainnya. Sedangkan sang Kapolres dianugerahi naik pangkat dua tingkat krn berhasil mencegah pembunuhan berikutnya dg segera menangkap si pembunuh asli.......! (Menurut analisa dunia sungsang)."

姚國山 :  " Sama seperti kasus yg dialami oleh pria madura yg terjadi di bekasi. Melawan pembegal yg merampas Hp & dompetnya sehingga menyebabkan penjahatnya tewas malah ditetapkan jadi tersangka.Sampai akhirnya banyak protes dari netizen baru statusnya sbg tersangka digugurkan. Apakah polisi tdk bisa membedakan aksi beladiri yg berakibat tewasnya penjahat dgn terpaksa atau mungkin korban(target kejahatan)pasrah saja mati konyol ." 

Echo Echo : " Di palak lalu membela diri, itu tersangka..
Diancam dan membela diri juga tersangka..
Di rampok lalu membela diri juga tersangsa..
Jd? Suruh diem aja gitu maksudnya? "

Dendy Moza: " Kalo menurut gue sih yah, POLISI mana ada sih yang salah ngambil keputusan, Sebenar"nya kita kalo di mata polisi tetap salah dan poin nya adalah POLISI maha benar.
Dancoook ora....!!!! "

Pariama Falens: "  Jangan main2 sama netizen +62.. pasukan maya yg sangat ditakuti pejabat dan toko publik figur negeri +62..
Salah sedikit harga diri dan jabatan jadi taruhan.😂"




Selain itu netizen sangat menyayangkan dengan langkah kapolres malang yang menetapkan ZA si pembunuh begal sebagai tersangka, pasalnya kejadian serupa pernah terjadi di Jembatan Summarecon kota bekasi dengan korban begal bernama Muhammad Irfan Bahri (19) santri asal kota pamekasan madura




Muhammad Irfan Bahri sendiri sempat duel dengan begal yang hendak merampas Hpnya dan si begal tersebut mampus ditangan Muhammad Irfan Bahri 




Sejurus kemudian Irfan bahri dijadikan tersangka oleh Kapolresta Metro Bekasi Kombes Pol Indarto




Namun setelah kasus yang dialami oleh Muhammad Irfan Bahri viral dan jadi sorotan publik bahkan kedengaran oleh pakar hukum tata negara Bapak mahfud MD dan disampaikan langsung kepada presiden Jokowi bahwa kasus yang menimpa Muhammad Irfan Bahri adalah kasus pembelaan diri, status tersangka Muhammad Irfan Bahri langsung berubah menjadi Saksi 




"Saya ingin meluruskan beberapa pemberitaan yang salah untuk MIB, statusnya masih sebagai saksi," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Selasa (29/5/2018),

Bahkan Setelah itu Muhammad Irfan Bahri mendapatkan penghargaan dari Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto

Oleh sebab itu, netizen mendesak kapolres malang AKBP Yade Setiawan Ujung menggugurkan status tersangka yang melekat pada ZA dan mengubahnya menjadi Saksi korban pembegalan dan juga memberikan penghargaan kepada ZA sebagai korban begal

Sebab menurut Pasal 49 KUHP berbunyi, (1) "Tidak dipidana, barang siapa melakukan perbuatan pembelaan terpaksa untuk diri sendiri maupun untuk orang lain, kehormatan kesusilaan atau harta benda sendiri maupun orang lain, karena ada serangan atau ancaman serangan yang sangat dekat pada saat itu yang melawan hukum."

Selain itu dalam Hukum agama Islam maupun agama lainnya pasti sangat jelas bahwa melawan pembegalan itu hukumnya wajib 

Rasulullah SAW dalam sebuah haditsnya pernah menjelaskan hukum melawan begal 

Seseorang datang kepada Rasulullah dan bertanya :

Bagimana jika saya bertemu begal ?

Rasul menjawab: " bertarunglah , jangan serahkan hartamu ! " 

Orang itu bertanya lagi : " kalau saya dibunuh ya Rasulullah ? 

Rasul menjawab : "Kamu mati syahid "

Orang itu bertanya lagi : " bagimana kalau dia yang mati  ? " 

Rasul Menjawab : " Dia Masuk Neraka "

( HR: Muslim No 140 )

Artikel: Kiriman Pembaca Gelorabangsa.com 



loading...
Name

Berita,1552,Internasional,86,Nasional,1283,Opini,203,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: ZA Si Pembunuh Begal Terancam 7 Tahun Penjara , Netizen Geram : Semoga Kejadian Serupa Menimpa Istri & Putri Kapolres Malang
ZA Si Pembunuh Begal Terancam 7 Tahun Penjara , Netizen Geram : Semoga Kejadian Serupa Menimpa Istri & Putri Kapolres Malang
https://1.bp.blogspot.com/-pHH2ThaA3zA/XXvVWYYirTI/AAAAAAAAbdA/KC8dHiAX2O0rCFRzbtGijixAy0OBeyH-ACEwYBhgL/s640/maxresdefault%2B%25282%2529.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-pHH2ThaA3zA/XXvVWYYirTI/AAAAAAAAbdA/KC8dHiAX2O0rCFRzbtGijixAy0OBeyH-ACEwYBhgL/s72-c/maxresdefault%2B%25282%2529.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2019/09/kasus-za-pembunuh-begal-diteruskan-ke.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2019/09/kasus-za-pembunuh-begal-diteruskan-ke.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy