$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Belum Sempat Cicipi Kursi DPR, Mulan Jameela Sudah Didemo, Dulu Pelakor Sekarang Perekor (Perebut Kursi Orang)

GELORABANGSA -  Beberapa waktu lalu, heboh kabar Mulan Jameela yang kabarnya jadi lolos ke DPR. Dilansir dari Tribun News, Komisi Pem...



GELORABANGSA -  Beberapa waktu lalu, heboh kabar Mulan Jameela yang kabarnya jadi lolos ke DPR.

Dilansir dari Tribun News, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menyatakan kader Partai Gerindra itu lolos menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Hal itu didasarkan pada Surat Keputusan Nomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 tertanggal 16 September 2019 tentang perubahan atas keputusan KPU Nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019.

"Salah satu yang menjadi calon terpilih dalam perubahan keputusan tersebut adalah Mulan Jameela. KPU juga telah mengklarifikasi kepada Partai Gerindra terkait surat keputusan pemberhentian Ervin Luthfi yang digantikan Mulan Jameela," ujar Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik.

Dari hasil perhitungan suara, Mulan sebenarnya tidak lolos ke Senayan.

Perolehan suara saat pemilu kalah dari Fahrul Rozi di urutan keempat dan Ervin Luthfi di urutan ketiga.

Mulan Jameela dan sejumlah kader Partai Gerindra pun melakukan gugatan ke pengadilan.

Hasilnya, pengadilan mengabulkan permohonan Mulan untuk meminta Partai Gerindra menetapkan dirinya sebagai anggota DPR RI.

Protes kemudian datang dari warga Garut, Jawa Barat soal Mulan Jameela yang terpilih menjadi anggota DPR.

Koordinator Solidaritas Aktivis, Pemuda dan Masyarakat Garut, Heri Rustiana kecewa atas dugaan kesewenang-wenangan DPP Partai Gerindra serta KPU RI. Heri juga mempertanyakan kebijakan DPP Partai Gerindra yang mencopot Ervin, apalagi tanpa sebab kesalahan atau pelanggaran yang mengharuskan Ervin Luthfi digeser sebagai caleg terpilih.

"Kami merasa prihatin ada kabar beliau (Ervin Luthfi) itu digeser dari posisi sebagai anggota DPR RI yang akan dilantik 1 Oktober mendatang," kata Heri.

Kata Heri, masyarakat Garut akan melakukan perlawanan untuk mempertanyakan keputusan pencoretan itu. Langkah yang akan dilakukan adalah meminta penjelasan dari KPU Kabupaten Garut, KPU Provinsi Jabar dan KPU RI terkait aturan dan hasil putusan rekapitulasi suara caleg, termasuk meminta penjelasan dari DPP Gerindra.

Menurut dia, pencoretan nama itu telah melanggar aturan dan etika dalam berdemokrasi serta adanya konspirasi antara KPU RI dengan DPP Gerindra untuk meloloskan nama lain menjadi anggota DPR RI.

"Ini tidak adil, KPU juga melakukan pelanggaran atas etika demokrasi, dan akan menjadi penilaian buruk bagaimana KPU bisa ditekan, dipelintir dan dimainkan," katanya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Garut, Lulu Ganhdi Nan Rajati mengaku belum mengetahui Mulan Jameela resmi menjadi anggota DPR.

Bahkan kata Lulu pihaknya belum menerima surat terkait pergantian caleg dari Ervin Luthfi menjadi Mulan Jameela.

"Saya belum bisa menjelaskan lebih jauh. Itu ranah DPP Gerindra," katanya.

Usai ditetapkan menjadi anggota DPR, Mulan Jameela masih belum dapat dimintai komentar.

Namun dilansir dari akun Instagram @lambe_nyinyir, sejumlah warga yang tidak setuju sudah turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasinya.

Mereka membawa spanduk yang bertuliskan 'DULU PELAKOR SEKARANG PEREKOR (PEREBUT KURSI ORANG).

Yang membuat aksi protes itu semakin jelas ditujukan kepada Mulan adalah karena terpampang jelas wajahnya pada spanduk.

Melihat hal ini, warganet pun turut berkomentar.

@an***bi***op : 'Lagian emng bisa ya kursi maen kasih2 gitu? Kocak amat...terus apa gunanya nyoblos2 pake suara rakyat!'

@ne***a : 'Ya aneh sih emang tiba2 bisa jadi anggota. Padahal g ada yg pilih dia'

@tok***akbun***aya : 'Ambil semua jem. Duniawi kok. Asal jgn rebut jatah surga orang lain aja...

Sumber: sajiansedap.com


Name

Berita,4175,Internasional,259,Nasional,3733,Opini,204,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Belum Sempat Cicipi Kursi DPR, Mulan Jameela Sudah Didemo, Dulu Pelakor Sekarang Perekor (Perebut Kursi Orang)
Belum Sempat Cicipi Kursi DPR, Mulan Jameela Sudah Didemo, Dulu Pelakor Sekarang Perekor (Perebut Kursi Orang)
https://1.bp.blogspot.com/-sbOiJUfOK2A/XYmukDJmAlI/AAAAAAAABvc/AyVN-GNgj1QqQKVk9x2qjg6spTP6Z6qmgCLcBGAsYHQ/s640/dokternya-mendadak-masuk-rumah-sakit-mulan-jameela-batal-operasi-mata.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-sbOiJUfOK2A/XYmukDJmAlI/AAAAAAAABvc/AyVN-GNgj1QqQKVk9x2qjg6spTP6Z6qmgCLcBGAsYHQ/s72-c/dokternya-mendadak-masuk-rumah-sakit-mulan-jameela-batal-operasi-mata.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2019/09/belum-sempat-cicipi-kursi-dpr-mulan.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2019/09/belum-sempat-cicipi-kursi-dpr-mulan.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy