$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Tok Tok Tok !! Australia Cabut Kewarganegaraan Anggota ISIS

GELORA BANGSA - Pemerintah Australia telah mencabut kewarganegaraan Neil Prakash atas afiliasinya dengan kelompok Negara Islam (ISIS)....


Related image

GELORA BANGSA - Pemerintah Australia telah mencabut kewarganegaraan Neil Prakash atas afiliasinya dengan kelompok Negara Islam (ISIS).

Neil Prakash saat ini dipenjara di Turki, di mana ia menghadapi beberapa tuduhan terkait keanggotannya di ISIS.

Pria berusia 27 tahun ini menjadi warga negara ganda ke-12 dari Australia yang dilucuti kewarganegaraan karena tindakan yang bertentangan dengan kesetiaan mereka kepada Australia.

Neil Prakash - yang lahir di Melbourne - sebelumnya paspornya memang sudah dibatalkan dan Pemerintah Australia sebelumnya juga telah berusaa mengekstradisi dia ke Australia dari Turki.

Wakil Ketua DPR Australia Darren Chester mengatakan Pemerintah Koalisi tidak menyampaikan permintaan maaf "karena bersikap keras terhadap teroris".

"Saya pikir publik Australia akan mengharapkan Pemerintah untuk mencabut hak-hak kewarganegaraan warga Australia dari orang-orang yang bertindak bertentangan dengan statusnya itu," kata Chester.

"Kewarganegaraan Australia memberi Anda hak tetapi tanggung jawab. Tanggung jawab seputar kesetiaan kepada Australia dan tidak bergaul dengan organisasi teroris."

Menteri Kepolisian Victoria, Lisa Neville, menyambut baik langkah Pemerintah Federal: "Ini adalah individu yang sangat, sangat senang dilihat Polisi Victoria diekstradisi kembali ke Australia untuk menghadapi dakwaan, dan untuk menghadapi komunitas Victoria.

"Kami berharap bahwa, dalam pembatalan kewarganegaraannya, Pemerintah Federal dapat terus mengejar permohonan ekstradisi Neil Prakash dengan kuat.

"Pada akhirnya itulah yang ingin kita lihat, karena kita ingin dia dihadapkan ke pengadilan."
Tokoh penting di ISIS

Pemerintah Turki mengatakan Prakash harus diadili dan menjalani hukuman penjara apa pun yang dijatuhi hukuman sebelum diekstradisi.

Prakash telah ditahan di penjara dengan keamanan maksimum di Gaziantep, di Turki selatan, sejak ia ditangkap pada Oktober 2016 saat mencoba menyelinap melintasi perbatasan dari Suriah menggunakan surat-surat identitas palsu.

Anggota ISIS yang secara terbuka mengakui keanggotaannya ini, juga dikenal dengan nama Abu Khaled al-Cambodi, digambarkan oleh mantan jaksa agung George Brandis sebagai "kepala sekolah Australia yang kembali dari Timur Tengah ke Australia".

Menurut pejabat senior anti-terorisme, Prakash adalah tokoh penting yang menginspirasi dan mendorong rencana serangan teroris di Australia.

Dia muncul dalam sejumlah propaganda IS yang mendesak serangan di Australia dan telah dikaitkan oleh FBI dengan rencana yang gagal untuk menyerang Patung Liberty di New York.

Prakash adalah subjek dari surat perintah penangkapan Polisi Federal Australia atas "keanggotaannya pada organisasi teroris", "advokasi terorisme", "memberikan dukungan kepada organisasi teroris" dan "serangan ke negara-negara asing dengan maksud terlibat dalam kegiatan bermusuhan".

Sumber: abc.net.au/


Name

Berita,696,Internasional,57,Nasional,457,Opini,198,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Tok Tok Tok !! Australia Cabut Kewarganegaraan Anggota ISIS
Tok Tok Tok !! Australia Cabut Kewarganegaraan Anggota ISIS
https://nationalpostcom.files.wordpress.com/2014/09/isis4.jpg?quality=80&strip=all&w=780
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2019/03/tok-tok-tok-australia-cabut.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2019/03/tok-tok-tok-australia-cabut.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy