$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Inggris Kembali Cabut Kewarganegaraan Mantan ISIS

GELORA BANGSA - Pemerintah Inggris dilaporkan kembali mencabut kewarganegaraan dari dua perempuan pengantin ISIS yang sedang ditahan di ...


Image result for uk isis

GELORA BANGSA - Pemerintah Inggris dilaporkan kembali mencabut kewarganegaraan dari dua perempuan pengantin ISIS yang sedang ditahan di kamp pengungsian di Suriah.

Langkah pemerintah Inggris itu muncul di tengah kecaman atas keputusan Kementerian Dalam Negeri Inggris yang telah mencabut kewarganegaraan Shamima Begum dan baru saja kehilangan bayi laki-lakinya yang meninggal karena sakit.

Dilansir The Sunday Times, dua perempuan Inggris yang dicabut kewarganegaraannya setelah Shamima itu telah menikah dengan anggota ISIS dan kini berada di kamp pengungsian di Suriah.

Mengutip dari sumber resmi, surat kabar itu menyebut kedua perempuan yang telah dicabut kewarganegaraannya bernama Reema Iqbal (30) dan saudaranya, Zara (28). Diketahui keduanya memiliki orangtua yang berasal dari Pakistan.

Keduanya dilaporkan meninggalkan Inggris menuju Suriah pada 2013.

Zara disebut memiliki tiga orang anak yang masih kecil, sementara kakaknya, Reema memiliki dua anak, satu di antaranya lahir di Inggris.

Kementerian Dalam Negeri Inggris menolak untuk mengomentari kasus individu terkait pencabutan kewarganegaraan kedua perempuan tersebut.

Namun seorang juru bicara kementerian mengatakan bahwa setiap keputusan yang diambil pemerintah Inggris dalam menghapus kewarganegaraan individu telah didasarkan pada bukti-bukti yang ada dan tidak diputuskan dengan mudah.

Sumber: kompas.com


loading...
Name

Berita,739,Internasional,64,Nasional,492,Opini,201,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Inggris Kembali Cabut Kewarganegaraan Mantan ISIS
Inggris Kembali Cabut Kewarganegaraan Mantan ISIS
https://bnp.org.uk/wp-content/uploads/2017/03/isis_poll.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2019/03/inggris-kembali-cabut-kewarganegaraan.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2019/03/inggris-kembali-cabut-kewarganegaraan.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy