$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Di Indonesia Dituduh Haram, Arab Malah Nyalakan Kembang Api Terbesar di Dunia Tuk Rayakan Tahun Baru 2019

GELORA BANGSA -  Di Indonesia, perayaan tahun baru menjadi kontroversi yang cukup menarik perhatian publik. Dikutip dari voa-islam.com...


GELORA BANGSA - 
Di Indonesia, perayaan tahun baru menjadi kontroversi yang cukup menarik perhatian publik.


Dikutip dari voa-islam.com, tahun baru haram sebab ikut merayakan tahun baru menampakkan kecintaan kepada orang-orang kafir atas hari besar mereka. 

Ini diharamkan atas kaum muslimin sebagaimana firman Allah ‘Azza wa Jalla,

لَا تَجِدُ قَوْمًا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ يُوَادُّونَ مَنْ حَادَّ اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَلَوْ كَأنوا آبَاءَهُمْ أَوْ أَبْنَاءَهُمْ أَوْ إِخْوَأنهُمْ أَوْ عَشِيرَتَهُمْ

“Kamu tidak akan mendapati sesuatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, saling berkasih sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara atau pun keluarga mereka.” (QS. AL-Mujadilah: 21)

Namun lain halnya dengan arab.  Emirates Arab (UEA)  menyalakan kembang api spektakuler dengan beraneka warna selama 10 menit dari 16 tongkang yang diyakini menjadi kembang api terbesar di dunia.

Pesta kembang api itu digelar di Al-Majaz Waterfront, Kota Sharjah, UEA yang menjadi salah satu destinasi liburan paling populer pada Malam Tahun Baru 2019.

 Para pengunjung dijanjikan suguhan tontonan karya para ahli seni yang akan memadukan kembang api dengan pertunjukan indah lampu dan warna di air mancur. 

Sebanyak 12 restoran berkelas juga siap menghidangkan menu makanan istimewa Malam Tahun Baru, baik makanan lokal ataupun internasional, di tepi pantai.

 Al-Majaz Waterfront dipilih sebagai lokasi perayaan malam pergantian tahun karena letaknya strategis dan indah. 

Pemandangan di sekitar Al-Majaz Waterfront tidak tertandingi bila dibandingkan dengan lokasi lain. 

Selain itu, kembang api di sana dapat dilihat dari tempat wisata lain seperti Pulau Al-Noor dan Laguna Khalid. 

Manajer Al-Majaz Wa terfront, Marwah Obaid al-Shamsi, berharap perayaan Malam Tahun Baru kali ini dapat selancar dan sesukses setahun sebelumnya. 

Dia mengaku ingin memberikan pengalaman berharga dan tak terlupakan bagi para wisatawan dan penduduk lokal yang menggantungkan impian tinggi.

“Semoga para pengunjung melewati malam yang luar biasa di bawah bintang-bintang dan langit yang cerah. Kami sudah mempersiapkan tempat makan yang unik dengan citarasa lokal dan internasional,” kata Al-Shamsi seperti dikutip khaleejtimes.com. 

“Kami merekomendasikan pengunjung untuk datang pukul 20.30,” imbuhnya. Menurut Al-Shamsi, Malam Tahun Baru kali ini lebih bersemangat dan berbeda dari sebelumnya. 

Sumber: sindonews.com


Name

Berita,577,Internasional,51,Nasional,344,Opini,197,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Di Indonesia Dituduh Haram, Arab Malah Nyalakan Kembang Api Terbesar di Dunia Tuk Rayakan Tahun Baru 2019
Di Indonesia Dituduh Haram, Arab Malah Nyalakan Kembang Api Terbesar di Dunia Tuk Rayakan Tahun Baru 2019
https://1.bp.blogspot.com/-BgfSLO-7Npc/XCq__BUw_7I/AAAAAAAAEdg/CMvJU0c3blcqJOYOsJucu5WdK2lZFeZeQCLcBGAs/s640/E510B953-F502-417C-A97B-4C88182A512A.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-BgfSLO-7Npc/XCq__BUw_7I/AAAAAAAAEdg/CMvJU0c3blcqJOYOsJucu5WdK2lZFeZeQCLcBGAs/s72-c/E510B953-F502-417C-A97B-4C88182A512A.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2019/01/rayakan-tahun-baru-2019-arab-nyalakan.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2019/01/rayakan-tahun-baru-2019-arab-nyalakan.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy