$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

"Muak Gue !! Lagi Enak-Enak Tidur, Disuruh Kasih Kursi Buat Ibu Hamil" Ujar Hijaber Ini Menuai Marah Netizen

  GELORA BANGSA - Dunia maya kembali dihebohkan dengan status bernama SNC di Facebook. Dalam statusnya itu, SNCZ kesal terhadap para...

 
GELORA BANGSA - Dunia maya kembali dihebohkan dengan status bernama SNC di Facebook.

Dalam statusnya itu, SNCZ kesal terhadap para ibu hamil yang kerap mendapatkan prioritas tempat duduk di kereta commuterline di Jabodetebek.


Status Facebook SNC itu diunggah seorang netizen bernama Eka Aditya melalui foto-foto screenshot karena akun SNC sendiri saat ini sudah tidak aktif lagi.

"Gue naik yang jam 07.05 di gerbong khusus cewek, KRL tujuan Bogor-Tanah Abang emang terkenal dengan ibu-ibu yang ganas luar biasa," tulis SNC tentang perjalannya hari itu.

Dia duduk berjejer dengan temannya dan berniat tidur sampai stasiun tujuan akhir.

"Nah tadi gue udah tidur dan tiba-tiba sampe Stasiun Citayam gue dibangunin dong sama pak satpam dan disuruh berdiri dan ngasih tempat duduk gue ke ibu-ibu hamil," keluh dia.

SNC merasa keberatan karena diminta bangun untuk kemudian berdiri berdesak-desakan dengan para penumpang lainnya.

Dia mengaku pusing dan kesal sehingga ingin mengumpat satpam dan ibu hamil yang telah mengambil tempat duduknya di KRL.

"Akhirnya dengan sedikit keikhlasan dan banyak kemarahan dengan keadaan, gue dan temen gue berdiri sampe Stasiun Tanah Abang," lanjut dia.

Setelah menyampaikan keluhan itu, SNC kemudian bertanya kenapa ibu-ibu hamil berhak mendapatkan tempat duduknya dan mengapa ibu hamil selalu menjadi prioritas.

"Iya sih mereka emang lagi hamil, di perutnya ada anaknya, tapi nggak begini! Gue di Bogor juga usaha cari tempat duduk dan dengan tanpa bersalahnya direbut sama ibu-ibu hamil. Semakin lama gue semakin gak respeck sama ibu-ibu hamil, bener-bener udah semuak itu!" tulisnya.

Dia menulis bahwa di setiap gerbong sudah disediakan kursi prioritas bagi ibu hamil dan ibu yang membawa anak.

Namun mengapa para ibu hamil itu malah mengambil tempat duduk (hak) orang lain dengan alasan bahwa mereka hamil.

Dia mengatakan lebih rela tempat duduknya di KRL diberikan kepada orang lain, seperti orang lanjut usia, ketimbang diberikan kepada ibu-ibu hamil.

"Gue lebih suka ngasih tempat duduk gue ke orang lanjut usia dan penyandang disabilitas. Yah mungkin orang kira gue berhati batu tapi ini kan pilihan, silahkan aja kalo mau ngasih ibu-ibu hamil tapi saya enggak," kata dia.

Eka Aditya mengunggah screenshot status Facebook SNC dengan keterangan,

"Ntah apa yang ada di pikiran Mahasiswi ini. Kuliah doang di kampus yang bagus, tapi gak ada rasa empati sama sekali. Sementara akun yang bersangkutan sedang non-aktif." Status Eka itu sampai saat ini sudah dibagikan sebanyak 2.128 kali dan mendapat 333 komentar.

Kebanyakan komentar menyayangkan sikap SNC.

Tak sedikit pula yang merundungnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hujat Ibu Hamil di KRL, Status Facebook Wanita Ini Jadi Viral",


Name

Berita,643,Internasional,51,Nasional,410,Opini,197,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: "Muak Gue !! Lagi Enak-Enak Tidur, Disuruh Kasih Kursi Buat Ibu Hamil" Ujar Hijaber Ini Menuai Marah Netizen
"Muak Gue !! Lagi Enak-Enak Tidur, Disuruh Kasih Kursi Buat Ibu Hamil" Ujar Hijaber Ini Menuai Marah Netizen
https://3.bp.blogspot.com/-gpgqAZ6ZAho/XDWJr_FvmGI/AAAAAAAAEhs/sPuzLXKmRGcmZa8CvKRR5UzZhoE45GVVQCLcBGAs/s640/Untitled.png
https://3.bp.blogspot.com/-gpgqAZ6ZAho/XDWJr_FvmGI/AAAAAAAAEhs/sPuzLXKmRGcmZa8CvKRR5UzZhoE45GVVQCLcBGAs/s72-c/Untitled.png
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2019/01/muak-gue-enak-enak-tidur-disuruh-kasih.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2019/01/muak-gue-enak-enak-tidur-disuruh-kasih.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy