$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Menikah Ketiga Kali, Kakek Mardi Masih 'Kuat' Bahagiakan Watinah

GELORA BANGSA -Malam pergantian tahun di penghujung 2018 menjadi momen kebahagiaan tersendiri bagi 557 pasangan.  Mereka mengawali ...


GELORA BANGSA -Malam pergantian tahun di penghujung 2018 menjadi momen kebahagiaan tersendiri bagi 557 pasangan. 

Mereka mengawali tahun 2019 sambil merayakan lembaran baru kehidupan. 

Baik mempelai pria maupun wanita, dari berbagai latar belakang usia, mereka berbagi rasa bahagia menjadi peserta nikah massal, Senin (31/12).

Tak terkecuali bagi kedua mempelai, Mardianto, 76 dan Watinah, 65. Sepasang kekasih itu menjadi peserta nikah massal yang difasilitasi Pemprov DKI Jakarta. 

Keduanya merupakan warga asal Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kedua mempelai itu tercatat sebagai peserta pasangan tertua dalam kegiatan Nikah Massal tahun baru 2019. Keduanya mengungkapkan perjalanan kisah saling memadu kasih.

Meski sama-sama sudah pernah menikah dua kali, baik Mardi dan Wati, mereka mengaku tak canggung mengucapkan janji seiya sekata dalam isbath nikah di tenda putih yang tersedia di Lapangan Thamrin 10, Jakarta Pusat.

"Udah pasti senang yah, gimana sih orang (nikah) gratis gimana, masa nggak senang," ungkap Mardi menyampaikan rasa bahagia di acara nikah massal.

Mereka mengaku ikut menjadi peserta nikah massal karena terbentur masalah ekonomi.

 Tiba-tiba tetangganya memberi kabar bahwa nikah gratis dari kelurahan. 

Dari situ, Mardi dan Wati mendaftarkan diri ke pihak kelurahan untuk ikut acara nikah massal Pemprov DKI.

Keduanya mengaku sudah sah menikah secara agama. Akan tetapi tidak tercatat secara administrasi di KUA. Dengan begitu, mereka tidak punya buku nikah.

"Sebulan lalu baru dikasih tahu sama teman. Jadi, kami langsung daftar. Ada nikah masal ya alhamdulillah," ujar Mardi.

Kakek Mardi mengaku, sudah dua kali menikah sebelumnya. 

Akan tetapi, kedua istrinya itu sudah lama meninggal. Hingga akhirnya, dia jatuh hati kepada tetangganya sendiri yang dijadikannya sebagai istri ketiga. 

Kendati demikian, Mardi mengaku anti untuk menikah secara siri.

Meski usianya terbilang sudah cukup tua, Mardi mengaku masih "kuat" dalam urusan membahagiakan rumah tangganya bersama Watinah.

"Nikah siri bagi saya nggak ada. Ini istri ketiga saya (Watinah), dua istri sebelumnya sudah meninggal. Ibu Watinah juga sama udah tiga kali ini (menikah). Jadi sama-sama, suaminya juga udah meninggal keduanya," tutur Mardi.

Kakek Mardi pun menuturkan, bahwa dirinya sudah punya tiga cucu dari dari kelima anaknya. 

Namun, dua antaranya sudah meninggal. Karena sedang sibuk, anak dan cucunya tidak menemani hari bahagianya itu.

"Ke sini cuma ditemani teman-teman aja, anak dan cucu nggak ke sini," kata dia.

Hal serupa disampaikan istrinya, Watinah. Dia mengaku pernikahan ketiganya ini menyenangkan. 

Akan tetapi, karena sering menikah, dia anggap pernikahan bersama Mardi itu biasa saja.

"Hehehe.. nggak biasa aja. Sudah tiga kali nikah. Tapi, zaman dulu nggak ada kayak gini. Dan nggak kemana-mana," tuturnya.

Persiapan rias berikut dengan baju pengantin, dipersiapkan teman-temannya.

 Dia menyiapkan baju pengantin dan rias sejak 16.00 WIB. Itu pun seluruhnya dibantu saudara dan teman-temannya.

"Dandan dari jam 16.00, saya sih nggak ngerti ikut aja. Ya deg-degan. Biasalah namanya juga manusia," tutur Nenek Wati.

Seperti tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kembali melaksanakan kegiatan Nikah Massal di Lapangan Parkir Thamrin 10 dengan menghadirkan Aa Gym yang akan memberikan nasihat pernikahan.

"Keseluruhan peserta ada 557 pasang, rincian peserta nikah massal, 221 pasang dan peserta isbath Nikah 336 pasang. Peserta juga akan mendapatkan bingkisan serta uang sebesar Rp 500.000," tutur Kabiro Tata Pemerintahan DKI Jakarta, Premi dalam siaran persnya yang diterima JawaPos.com, Senin (31/12).

sumber: jawapos.com


Name

Berita,577,Internasional,51,Nasional,344,Opini,197,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Menikah Ketiga Kali, Kakek Mardi Masih 'Kuat' Bahagiakan Watinah
Menikah Ketiga Kali, Kakek Mardi Masih 'Kuat' Bahagiakan Watinah
https://3.bp.blogspot.com/-U_UPNZEAjtc/XCrCkJecHAI/AAAAAAAAEds/gGpzjLJOk54t34KVscKiBJ76-pRoZkilwCEwYBhgL/s640/FCAD6896-5839-48DF-808A-49555ABB634E.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-U_UPNZEAjtc/XCrCkJecHAI/AAAAAAAAEds/gGpzjLJOk54t34KVscKiBJ76-pRoZkilwCEwYBhgL/s72-c/FCAD6896-5839-48DF-808A-49555ABB634E.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2019/01/menikah-ketiga-kali-kakek-mardi-masih.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2019/01/menikah-ketiga-kali-kakek-mardi-masih.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy