$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Islamisasi Rusia Sukses Besar? Benar-Benar Tak Terbentung, Jumlah Muslim Di Rusia Sudah Tembus Angka...

GELORA BANGSA -Centre for Dialogue and Cooperation among Civilizations (CDCC) menggelar kuliah umum dengan mendatangkan narasumber Dube...

Hasil gambar untuk islam rusia

GELORA BANGSA -Centre for Dialogue and Cooperation among Civilizations (CDCC) menggelar kuliah umum dengan mendatangkan narasumber Dubes Republik Rusia di Jakarta, Lyudmila Georgievna Vorobieva. Dalam diskusi bertema "Rusia di Pusaran Dunia" ini juga sempat membahas tentang kehidupan umat Islam di Rusia.

Menurut Lyudmila, tidak ada masalah umat Islam menjalankan agamanya di Rusia dan antara umat Islam dan kristen bisa hidup harmonis. 


"Muslim dan Kristiani hidup Harmoni dan saling berinteraksi antar perbedaan agama," ujat Lyudmila saat menjadi pembicara dalam diksusi yang digelar di Kantor CDCC, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

Karena, menurut dia, dilihat dari jumlahnya, umat Islam di Rusia ada sekitar 25 juta dan meningkat dari tahun ke tahun.

"Jumlahnya banyak sekitar 20 bahkan sampai 25 juta,  nyaris seperempat dari jumlah penduduk Federasi Rusia," ujar Din saat diwawancara Republika.co.id usai diskusi.

Karena itu, Islam diprediksi akan menjadi agama utama di Rusia pada tahun 2050 mendatang. 


Menurut Din, prediksi ini juga senada dengan hasil studi yang dilakukan oleh Pew Research Centre yang menyebutkan bahwa populasi umat muslim di Eropa akan mencapai 75 juta jiwa pada 2050.

"Secara umum survey itu menyatakan bahwa baik pada 2050 pemeluk Islam di dunia ini tetap akan menjadi agama kedua terbesar di dunia, mendekati sedikit saja Kristen," ucapnya.

Di Rusia sendiri, menurut Din, sudah mempunyai modal untuk menjadikan Islam semakin berkembang. Pasalnya, umat Islam di Rusia bukan lah pendatang seperti halnya di negara Eropa lainnya.


"Karena itu tidak mustahil (2050 Islam akan menjadi agama utama di Rusia). Tapi bagi saya tidak begitu penting besar atau tidak secara kuantitatif, yang penting dari kualitatif," kata Din.

Lebih jauh, Din mengatakan bahwa umat Islam di Rusia banyak yang berada di beberapa Republik atau negara-negara bagian Rusia, sehingga sangat potensi untuk terus meningkat. 


"Kalau tidak salah enam atau tujuh negara bagian yang umat Islamnya mayoritas. Bahkan salah satunya merupakan republik terbesar di federasi Rusia yaitu Tatarstan yang mayoritas penduduknya beragam islam dan bahkan presidennya pun muslim (Rustam Minnikhanov)," jelas Din.
 

Sumber: republika.co.id


Name

Berita,571,Internasional,51,Nasional,339,Opini,196,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Islamisasi Rusia Sukses Besar? Benar-Benar Tak Terbentung, Jumlah Muslim Di Rusia Sudah Tembus Angka...
Islamisasi Rusia Sukses Besar? Benar-Benar Tak Terbentung, Jumlah Muslim Di Rusia Sudah Tembus Angka...
https://i.ytimg.com/vi/gUmv6muZbCE/hqdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/gUmv6muZbCE/default.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2019/01/islamisasi-rusia-sukses-besar-benar.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2019/01/islamisasi-rusia-sukses-besar-benar.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy