$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Terbongkar: Penolakan Sandi di Pasar Pinang Ternyata Hasil Rekayasa Badan Pemenangan Nasional Prabowo

GELORA BANGSA -Penolakan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Pasar Kota Pinang, Labuan Batu Selatan, Sumatera Utara, pada ...

Hasil gambar untuk pengusiran sandi di pasar

GELORA BANGSA -Penolakan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Pasar Kota Pinang, Labuan Batu Selatan, Sumatera Utara, pada Selasa (11/12/2018). sempat menjadi viral di sosial media.

Poster di karton berwarna putih bertuliskan, 


"Pak Sandiaga Uno Sejak Kecil Kami Sudah Bersahabat Jangan Pisahkan Kami Gara-gara Pilpres Pulanglah". 

Selain foto poster tersebut, video bagaimana "perlakuan baik" Sandiaga kepada pria yang mengaku pendukung Jokowi marak di share.

Kemudian istri Drijon menyampaikan denga jelas pada video tersebut bahwa pemasangan poster karena ada pihak yang membayar. 


Sebuah narasi yang kesannya sederhana tetapi jelas pesannya, yakni untuk membuat citra negatif pada sosok Jokowi, yakni: membayar !!

Dikutip dari kumparan.com,  'penolakan Sandi' tersebut ternyata bagian dari setting-an untuk menerapkan strategi politik
Sun Tzu nomor 34 yang berbunyi: Lukai diri sendiri untuk mendapatkan kepercayaan musuh.


Kejanggalan pertama

Anehnya, pemberitaan tentang penolakan Sandi yang terbanyak bukan dari kubu jokowi melaiknan dari tim media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. 

Bahkan, hampir semuanya berita yang muncul itu seragam, mulai dari titik koma, quote dialog, hingga foto-foto. 

Kejanggalan kedua, 

Masih berkaitan dengan produksi konten dan narasi, kalau masyarakat mau sekadar menyalurkan rasa ingin tahu, maka coba googling atau searching pemberitaan 'penolakan Sandi' baik itu berupa foto maupun video, maka hampir tidak ada yang dihasilkan dari kegiatan reportase atau jurnalistik. 

Mayoritas berasal dari web abal-abal yang berisi artikel serangan dan fitnah kepada Jokowi.

Kejanggalan ketiga, 


Poster tersebut sempat dilepas, namun oleh pendukung Sandi diminta untuk kembali dipasang.

Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan sifat pendukung Sandi selama ini seperti pada kasus persekusi-persekusi di monas maupun jenazah pendukung Ahok.

Keempat

Dari narasi dan bahasanya, semacam bahasa konsultan politik, bukan seperti bahasa alamiah aspirasi masyarakat bawah. 

"Pak Sandiaga Uno Sejak Kecil Kami Sudah Bersahabat Jangan Pisahkan Kami Gara-gara Pilpres Pulanglah" sama sekali tidak mengesankan itu ide orisinal dari Drijon. 

Kejanggalan kelima, 


adanya perbedaan politik yang disampaikan secara vulgar oleh Drijon Sihotang dan istrinya. 

Kemudian sang istri mengungkap bahwa pemasangan poster itu karena ada pihak yang bayar. 


Secara kasat mata justru itu menggambarkan seakan-akan kubu jokowi curang dengan membayar suaminya.

Dengan kejanggalan-kejanggalan itu, tulisan ini tidak hendak menghakimi, apalagi menjadikan analisis ini sebagai tudingan yang mengatasnamakan kebenaran. 

Tapi kalau analisis ini benar, biarkan juga yang melakukan senyum-senyum sambil menyusun strategi untuk menerapkan pola kampanye yang bagaimana lagi ke depan agar dapat perhatian publik karena pemberitaan bisa di-setting menarik.

Sumber: kumparan.com


Name

Berita,643,Internasional,51,Nasional,410,Opini,197,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Terbongkar: Penolakan Sandi di Pasar Pinang Ternyata Hasil Rekayasa Badan Pemenangan Nasional Prabowo
Terbongkar: Penolakan Sandi di Pasar Pinang Ternyata Hasil Rekayasa Badan Pemenangan Nasional Prabowo
https://img.alinea.id/img/content/2018/12/12/22049/kubu-jokowi-tuding-pengusiran-sandiaga-uno-cuma-sandiwara-N7OA6oAAM9.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2018/12/terbongkar-kejadian-penolakan-sandi-di.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2018/12/terbongkar-kejadian-penolakan-sandi-di.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy