$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Serangan Menohok Yusril : Koalisi Prabowo Tak Jelas, Ketua Koalisi Mau Enaknya Sendiri

GELORA BANGSA -Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra kembali menyoroti koalisi Prabowo-Sandi. Ia menjelaskan...




GELORA BANGSA -Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra kembali menyoroti koalisi Prabowo-Sandi.

Ia menjelaskan, memilih tak bergabung dengan koalisi Prabowo-Sandi karena formasi koalisi yang tidak jelas.

Menurut dia, harusnya, koalisi Prabowo-Sandi tak hanya memikirkan kemenangan di Pilpres 2019 tapi juga Pileg 2019.

Yusril mencontohkan seperti pemilu di Malaysia bahwa di dalam suatu dapil tidak terjadi persaingan yang sengit antar sesama partai koalisi.

“Partai-partai hanya diajak koalisi mendukung paslon Prabowo-Sandi tanpa format yang jelas, sementara pada detik yang sama rakyat memilih presiden dan wapres serta memilih caleg pada semua tingkatan. Maka pembagian 'peta dapil' menjadi sangat penting," kata Yusril dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/11/18).

Yusril mencontohkan, seperti di Pemilu di Malaysia. Di suatu dapil di Malaysia tidak akan terjadi tabrakan antara sesama partai koalisi, katakanlah UMNO atau Pakatan Harapan, karena kesepakatan telah dibangun lebih dahulu.

Namun, hal itu berbeda pada pemilu serentak di Indonesia, seluruh partai koalisi diminta untuk all out mengkampanyekan Prabowo-Sandi.

Akan tetapi, di pileg dalam satu dapil sesama caleg parpol koalisi saling bertempur untuk memperoleh kemenangan bagi partainya.

Inilah yang membuatnya urung bergabung dengan koalisi untuk memenangkan Prabowo.

“Nanti yang akan terjadi adalah Prabowo-Sandi menang pilpres, tetapi dalam Pileg yang sangat diuntungkan adalah Gerindra, yang kemungkinan akan menjadi partai nomor 1 atau nomor 2. Partai-partai anggota koalisi yang lain bisa babak belur. Ini saya saya katakan dalam Pileg di Dapil, PBB bisa 'digergaji' sama Gerindra,” tutur dia.

Ia sebenarnya sudah pernah mengusulkan kepada Sandiaga Uno agar Prabowo duduk bersama para anggota koalisi untuk membahas masalah ini.

Sehingga, partai pendukung Prabowo-Sandi dapat solid dan kepentingan masing-masing terakomodasi.

Namun, saran ini sepertinya tak didengarkan Prabowo. Sebab, sejak Yusril menyampaikan saran tersebut, hingga saat ini, tak ada jawaban dari Prabowo.

“Namun kalau ketua koalisi tidak pernah mau membahas masalah ini, saya menganggap ketua koalisi hanya mau enaknya sendiri, tanpa perduli dengan nasib peserta koalisi lainnya. Saran ini sudah saya sampaikan ke Pak Prabowo melalui Pak Sandi, tapi sampai hari ini tidak pernah ditanggapi,” ungkap Yusril.

Yusril juga tak tinggal diam dalam mencari solusi terhadap kebekuan di koalisi Prabowo-Sandi. Ia pernah mengutus Ketua Dewan Syuro PBB MS Kaban dan Sekjen PBB Ferry Noor untuk bertemu dengan Habib Rizieq Syihab guna membahas masalah ini.

Hasilnya, sejumlah tokoh dan ulama merumuskan 'draf aliansi' di rumah KH. A. Rasyid Abdullah Syafii.

“Draf itu dilaporkan ke HRS oleh Munarman dan dikirimkan tanggal 13 Oktober 2018 ke Pak Prabowo untuk direspons. Hingga kini tidak ada respons apa pun dari beliau,” kata dia.

Yusril mengaku sengaja mengungkapkan hal ini kepada publik agar tahu bahwa format koalisi yang dibawahi Partai Gerindra itu tidak jelas.

Sumber: kumparan.com



Name

Berita,577,Internasional,51,Nasional,344,Opini,197,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Serangan Menohok Yusril : Koalisi Prabowo Tak Jelas, Ketua Koalisi Mau Enaknya Sendiri
Serangan Menohok Yusril : Koalisi Prabowo Tak Jelas, Ketua Koalisi Mau Enaknya Sendiri
https://1.bp.blogspot.com/-OmTzaPezYMk/W-8A68zSOII/AAAAAAAAVXQ/f3tNpqF1Qjky5Xls3bbxwj3m22MeTnPBgCLcBGAs/s640/images-181.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-OmTzaPezYMk/W-8A68zSOII/AAAAAAAAVXQ/f3tNpqF1Qjky5Xls3bbxwj3m22MeTnPBgCLcBGAs/s72-c/images-181.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2018/11/Yusril-Koalisi-Prabowo-Tak-Jelas.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2018/11/Yusril-Koalisi-Prabowo-Tak-Jelas.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy