$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Kaget, 64 Negara Ini Menggunakan Simbol Agama di Benderanya,Tak Disangka Sabanyak Ini Yang Menggunakan Salib

GELORA BANGSA - Sepertiga dari 196 negara di dunia memiliki bendera nasional dengan simbol-simbol agama, Menurut analisis Pew Research te...

GELORA BANGSA - Sepertiga dari 196 negara di dunia memiliki bendera nasional dengan simbol-simbol agama,

Menurut analisis Pew Research terbaru, Dari 64 negara dalam kategori ini, sekitar setengahnya memiliki simbol Kristen (48%) dan sekitar sepertiga termasuk simbol agama Islam (33%), dengan citra bendera dari dua kelompok agama terbesar di dunia yang muncul di beberapa wilayah.

Simbol Kristen ditemukan pada 31 bendera nasional dari Eropa, Asia dan Pasifik dan Amerika.

 "Union Jack" Britania Raya, misalnya, mencakup salib St. George, St. Patrick, dan St. Andrew.

Beberapa negara Persemakmuran terus memasukkan Union Jack sebagai bagian dari bendera mereka sendiri, termasuk Fiji, Tuvalu, Australia, dan Selandia Baru.

Spanyol, Yunani, Norwegia dan Republik Dominika adalah di antara negara-negara lain dengan simbol nasional Kristen.

Simbol-simbol Islam ditemukan di bendera 21 negara di sub-Sahara Afrika, kawasan Asia-Pasifik dan Timur Tengah dan Afrika Utara.

Di Bahrain, bendera nasional menampilkan lima segitiga putih, melambangkan Lima Rukun Islam.

Aljazair, Turki, Brunei dan Uzbekistan adalah beberapa dari banyak negara yang termasuk bintang Islam dan bulan sabit di bendera nasional mereka.



Meskipun Singapura memiliki bulan sabit dan bintang-bintang di benderanya, mereka tidak memiliki signifikansi agama.

Bulan sabit "mewakili sebuah negara muda di atas kekuasaan, dan lima bintang menggambarkan cita-cita demokrasi, perdamaian, kemajuan, keadilan dan kesetaraan Singapura," menurut pemerintah Singapura.

Simbol agama Budha atau Hindu muncul di lima bendera nasional; dalam tiga kasus itu, lambang berlaku untuk kedua agama.

Bendera Kamboja menggambarkan Angkor Wat, sebuah kuil yang secara historis terkait dengan agama Hindu dan Budha, sementara di Nepal, bendera itu menampilkan simbol Budha dan Hindu untuk mewakili dua kelompok agama yang dominan di negara itu.

Dan di India, cakra biru di pusat bendera memegang makna simbolis bagi umat Hindu dan Buddha.

Israel adalah satu-satunya negara dengan simbol-simbol Yahudi di bendera nasionalnya, termasuk Bintang Daud dan latar belakang bergaris putih dan bergambar biru dari selendang doa Yahudi tradisional.

Enam negara memiliki simbol yang terkait dengan berbagai agama lain di bendera mereka.

Bendera Jepang, misalnya, termasuk hinomaru, atau matahari terbit - perwakilan dari akar spiritual Shinto di bekas kekaisaran Jepang.

Di Uruguay dan Argentina, kedua bendera nasional termasuk sinar matahari keemasan yang diyakini sebagai perwakilan dari Dewa Matahari Incan Inti.

Dan dewa Aztec Huitzilopochtli dapat dilihat di bendera Meksiko sebagai elang yang bertengger di atas kaktus dengan ular di paruhnya - sebuah gambar legendaris yang diyakini telah menampakkan diri kepada orang-orang Aztec, menginstruksikan mereka untuk membangun kota kuno Tenochtitlan.

Meskipun bendera AS tidak menyertakan simbol-simbol agama, beberapa negara memiliki citra keagamaan di bendera mereka.

Misalnya, bendera negara bagian New Mexico termasuk matahari merah dengan sinar yang membentang ke luar, mewakili sejarah spiritual Zia Pueblo.

Beberapa negara bagian AS, termasuk Alabama dan Florida, terus menampilkan adaptasi salib St. Andreas.

Sumber untuk data ini termasuk constituteproject.org, CIA World Factbook dan situs web resmi negara khusus pemerintah. 

Sumber: pewresearch.org


Name

Berita,696,Internasional,57,Nasional,457,Opini,198,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Kaget, 64 Negara Ini Menggunakan Simbol Agama di Benderanya,Tak Disangka Sabanyak Ini Yang Menggunakan Salib
Kaget, 64 Negara Ini Menggunakan Simbol Agama di Benderanya,Tak Disangka Sabanyak Ini Yang Menggunakan Salib
http://assets.pewresearch.org/wp-content/uploads/sites/12/2014/11/FT_14.11.25_religionFlags_640px1.png
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2018/10/kaget-tak-disangla-64-negara-ini.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2018/10/kaget-tak-disangla-64-negara-ini.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy