$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

"Muslim Jangan Jadi Dokter Hewan" Diprotes Masyarakat, Mamah Dedeh: Kalau Pinter Nanyanya Gak Begitu...

GELORA BANGSA - Menjadi pendakwah memang baik namun risikonya juga besar. Sebagai seorang yang dianggap berilmu kemudian menyampaikan k...

Mamah Dedeh

GELORA BANGSA - Menjadi pendakwah memang baik namun risikonya juga besar.

Sebagai seorang yang dianggap berilmu kemudian menyampaikan kebaikan, pasti apa yang diucapkan seorang pendakwah menjadi perhatian jemaahnya.

Baru-baru ini, pendakwah kondang yang biasa mengisi acara televisi, Dedeh Rosidah atau lebih akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi sorotan karena ceramahnya.

Ceramahnya yang ditayangkan di program harian yang dibawakannya reguler di stasiun TV Indosiar 'Mamah dan Aa' itu menyinggung profesi dokter hewan.

Dalam ceramah yang ditayangkan tanggal 31 Juli lalu itu, Mamah Dedeh secara tersirat menyebut umat Islam sebaiknya tak memilih profesi sebagai dokter hewan.

"Kalau saya menganjurkan, kalau kita sebagai seorang muslim, jangan jadi dokter hewan,” kata Mamah Dedeh saat itu seperti dikutip kumparan (kumparan.com) dari akun Youtube Suryonegoro, Senin (7/8).

Pernyataan Mamah Dedeh ini sontak mendapat respons beragam dari netizen. Tak sedikit di antara  netizen yang mengkritik bahan ceramah Mamah Dedeh itu.

Pada tanggal 3 agustus 2017, Tim Pengurus Besar Persatuan Dokter Hewan Indonesia bersilaturahmi ke rumah Mama Dedeh untuk meminta klarifikasi terkait ceramahnya.

Dalam pertemuan tersebut Mamah Dedeh pun menjelaskan panjang-lebar maksud ceramahnya.

Respon tersebut seperti terlihat pada video yang  diupload dari seorang netizen bernama Gustav Ananda Mueller melalui akun facebooknya.

Diakhir videonya Mamah menegaskan bahwa dirinya merupakan sosok yang terbuka atas segala kritikan dan menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya.

"Orang yang nanya dan ditanya sama orang awam. Nanyanya begitu, kalau pinter nanyanya enggak begitu yang jawanya juga sama orang awam juga. Saya juga tahu orang seperti Anda-anda ini potong hewan. Saya mohon maaf dan saya mengambil hikmah yang sangat besar. Terima kasih kalian mau datang ke rumah saya. Semoga silaturahmi tidak hanya hari ini. Insyaallah tidak mustahil suatu saat saya membutuhkan wejangan-wejangan Anda. Barangkali Anda mengkritik saya, saya sangat terbuka orangnya. Kalau saya ada salah saya memohon maaf sebesar-besarnya," tutur Mamah Dedeh dalam pertemuan tersebu

Sumber: kumparan.com


loading...
Name

Berita,739,Internasional,64,Nasional,492,Opini,201,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: "Muslim Jangan Jadi Dokter Hewan" Diprotes Masyarakat, Mamah Dedeh: Kalau Pinter Nanyanya Gak Begitu...
"Muslim Jangan Jadi Dokter Hewan" Diprotes Masyarakat, Mamah Dedeh: Kalau Pinter Nanyanya Gak Begitu...
https://alibaba.kumpar.com/kumpar/image/upload/c_fill,g_face,f_jpg,q_auto,fl_progressive,fl_lossy,w_800/jdizlholgijscxblvjf9.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2018/09/muslim-jangan-jadi-dokter-hewan.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2018/09/muslim-jangan-jadi-dokter-hewan.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy