$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Hot News: Setelah Bercokol 18 Tahun, PKS Bali Akhirnya Bubar

GELORA BANGSA - Tumbuh dan berkembang di Bali selama hampir 18 tahun, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali, Jumat (28/9) bubar. ...

Partai keadilan Sejahtera, Parpol, PKS Bali, PKS Bali Bubar, SK Perubahan DPTW,

GELORA BANGSA - Tumbuh dan berkembang di Bali selama hampir 18 tahun, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali, Jumat (28/9) bubar.

Bubarnya partai berlambang bulan sabit dan padi, menyusul pengunduran diri jajaran pengurus  DPW, DPD, kader inti, dan anggota se-Bali.


Ada sekitar 300-an lebih perwakilan anggota, kader sekaligus pengurus dari tingkat DPD dan DPW yang hadir pada pernyataan sikap itu.

Selain menyampaikan pernyataan sikap, kader dan seluruh jajaran pengurus PKS Bali mennaggalkan atribut PKS.

Mantan Ketua DPW PKS Bali, H Mujiono dikonfirmasi di Markas PKS di Jalan Tukad Yeh Ho III No.1 Denpasar mengatakan, alasan mundurnya jajaran kader dan pengurus PKS Bali, menyusul adanya kekecewaan dan protes terhadap keputusan DPP PKS yang telah mengeluarkan SK Perubahan Pengurusan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Bali Periode 2015-2020..

Menurutnya, kekecewaan keputusan DPP PKS, itu karena para kader dan pengurus menilai  SK DPP PKS dilaksanakan tidak dengan prosedur kepartaian, tanpa musyawarah, dan dilakukan pada detik setelah kelolosan PKS sebagai kontestan pemilu 2019.

"Kami  bekerja maksimal selama 18 tahun PKS tumbuh di Bali. Namun karena tidak akomodatif, tidak ada sedikitpun pemberitahuan baik yang melantik maupun yang dilantik ini masalah bagi saya.

Ini menyangkut harga diri pribadi saya sebagai ketua umum sebelumnya dan harga diri  sebuah organisasi yang memiliki Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD / ART) tetapi diinjak-injak sendiri oleh pengurus yang namanya DPP PKS dengan alasan yang tidak diketahui," ujarnya Mudjiono.

Menurutnya dengan tindakan DPP PKS tersebut, hal ini dianggap menunjukkan adanya otoritarianisme DPP PKS dengan menabrak AD/ART dan persekusi terhadap kader yang dituduh tidak loyal.

Selain itu seluruh jajaran mantan kader dan anggota PKS Bali menganggap DPP PKS Anti Demokrasi, pimpinan PKS menutup pintu dialog dan perbedaan pandangan.

"Sikap dan tindakan pimpinan PKS berbeda jauh dengan nilai – nilai Islam yg menjadi identitas PKS selama ini.

Pembelahan Pimpinan PKS sejak 2016 secara sistematis, konflik dan pemecatan di dalam tubuh PKS yang membuat PKS kehilangan kekuatannya, khususnya menghadapi pemilu 2019," terang Mudjiono.

Sumber: jawapos.com


loading...
Name

Berita,739,Internasional,64,Nasional,492,Opini,201,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Hot News: Setelah Bercokol 18 Tahun, PKS Bali Akhirnya Bubar
Hot News: Setelah Bercokol 18 Tahun, PKS Bali Akhirnya Bubar
https://imageradar.jawapos.com/thumbs/l/radarbali/news/2018/09/28/hot-news-pks-bali-bubar_m_97006.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2018/09/hot-news-setelah-bercokol-18-tahun-pks.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2018/09/hot-news-setelah-bercokol-18-tahun-pks.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy